Breaking News:

Berita Minsel

Jelang Pengucapan Syukur, Direktur PD CWE Monitoring Penataan Pasar Amurang

Perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara, bakal memicu keramaian di pasar tradisional.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rhendi Umar
Rul Mantik
Monitoring penataan Pasar Amurang oleh Direktur Operasional PD CWE Kabupaten Minsel, Meyvo Rumengan, di Pasar Amurang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara, bakal memicu keramaian di pasar tradisional.

Sebab, seperti biasanya, ribuan warga akan menyerbu pasar tradisional untuk berbelanja kebutuhan perayan Pengucapan Syukur.

Untuk mengantisipasi kerumunan akibat keramaian di pasar tradisional, Direktur Operasional Perusahaan Daerah (PD) Cita Waya Esa, Meyvo Rumengan, lakukan monitoring pada Kamis (23/9/2021).

Kali ini yang menjadi sasaran monitoring adalah Pasar Amurang.

Pada kunjungan di Pasar Amurang, Meyvo Rumengan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja, Lurah Uwuran dan Kepala Pasar.

"Iya. Tadi saya melakukan monitoring di Pasar Amurang. Saya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Lurah Uwuran, dan kami turun bersama," aku Meyvo.

Kunjungan itu, kata Meyvo Rumengan, dilakukan untuk memonitor kesiapan Pasar Amurang menyambut keramaian jelang Pengucapan Syukur Kabupaten Minsel.

"Sebab, biasanya, kalau ada perayaan Pengucapan Syukur, Pasar Amurang akan sangat ramai," katanya.

Agar saat Pengucapan Syukur masyarakat yang akan berbelanja tidak terkonsentrasi di satu pasar, katanya, PD CWE harus mengaktifkan semua pasar tradisional di Kabupaten Minsel.

"Semua pasar harus diaktifkan agar pembeli tidak terfokus di satu pasar saja. Makanya dalam beberapa hari terakhir, kami sudah turun ke sejumlah pasar yang tidak aktif untuk diaktifkan lagi," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved