Breaking News:

HUT Sulut

Hadiri Peringatan HUT Ke-57 Provinsi Sulut, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Diganjar Penghargaan

Bupati Evangelian Sasingen menghadiri upacara peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Sulut

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Humas Sitaro
Bupati Evangelian Sasingen saat menerima penghargaan dari Gubernur Olly Dondokambey di sela-sela peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/9/2021).

Kesempatan itu, bupati perempuan pertama di Kabupaten Kepulauan Sitaro itu menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Penghargaan diberikan kepada pemerintah daerah atas upaya perlindungan sosial ketenagakerjaan terhadap non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Tenaga Harian Lepas (THL) serta aparat desa, perangkat kampung dan perangkat lingkungan.

Usai menerima penghargaan, Bupati Evangelian Sasingen menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi, khususnya Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw atas penghargaan yang diberikan.

Menurut Sasingen, penghargaan yang telah diterima itu akan semakin memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan berbagai program dan inovasi yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di mana saat ini, perlindungan sosial ketenagakerjaan menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah terhadap para aparat desa dan perangkat kampung yang tersebar di seluruh Kabupaten Sitaro.

"Saat ini terdapat 937 non ASN atau tenaga harian lepas yang kita cover dalam program perlindungan sosial ketenagakerjaan. Selain itu, ada 627 aparat desa yang masuk dalam program serupa," ungkap Sasingen melalui media perpesan Whatsapp.

Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) itu menyebut, menjadi sebuah komitmen bagi pemerintahan yang dipimpinnya saat ini untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para THL dan aparat pemerintah desa.

"Kami berharap, kedepan program ini bisa lebih diperluas dan dapat menjangkau kalangan pekerja lain," ungkap Sasingen.

Disamping menerima penghargaan dalam hal program pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan, istri Anggota DPRD Sulawesi Utara, Toni Supit ini juga menerima penghargaan pakaian adat terbaik pada momentum peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara. (HER)

Baca juga: HUT ke-57 Sulut, BPJamsostek Serahkan Hadiah Paritrana Award 2020 ke Pemprov Sulut

Baca juga: Pembersihan Enceng Gondok di Danau Tondano Terus Dikebut, Telan Anggaran 25 Miliar

Baca juga: Peringatan Dini Besok Jumat 24 September 2021, BMKG: 30 Wilayah Indonesia Alami Cuaca Ekstrem

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved