Breaking News:

Sulut Maju

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Luncurkan 3 Aplikasi Inovasi Terbaru Pemprov di HUT ke-57

Gubernur Olly mengatakan, apliksi ini nantinya untuk mewujudkan tata kelola data yang akurat, muktahir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
IST/Pemprov Sulut
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw meluncurkan aplikasi terbaru layanan inovasi, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw meluncurkan aplikasi terbaru layanan inovasi, Kamis (23/9/2021).

Ada tiga aplikasi diluncurkan bertepatan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-57 Provinsi Sulut di Lapangan Kantor Gubernur.

Gubernur Olly dan Wagub Steven didampingi Sekprov Edwin Silangen dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (DKIPS) Sulut Christiano Talumepa ketika meluncurkan aplikasi 1DataSulut, Aplikasi Dashboard Pimpinan Start, dan Modul Aplikasi E-Sign.

Gubernur Olly mengatakan, apliksi ini nantinya untuk mewujudkan tata kelola data yang akurat, muktahir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan.

DPRD Sulut pun secara khusus menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Cengkih.
DPRD Sulut pun secara khusus menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Cengkih. (Tribun Manado/Ryo Noor)

Selain itu mudah diakses dan dibagipakaikan sebagai pusat integrasi data dan sertifikasi tanda tangan elektronik pemprov Sulut

Christiano Talumepa, Kepala DKIPS Provinsi Sulut menjelaskan, pertama, Aplikasi 1DataSulut merupakan kolaborasi DKIPS Sulut dengan Badan Pusat Statistik.

Aplikasi ini dibuat untuk mengintegrasi dan memudahkan user untuk mendapatkan data-data progres pembangunan di semua sektor, yang terangkum baik program kegiatan perangkat daerah

"Sehingga dibuatlah aplikasi 1DataSulut. Semua kegiatan dan program perangkat daerah bisa terlihat di dalam aplikasi ini," kata Kepala DKIPS Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memasuki tempat upacara HUT ke-57 Provinsi Sulut di kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/09/2021).
Gubernur Sulut Olly Dondokambey memasuki tempat upacara HUT ke-57 Provinsi Sulut di kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/09/2021). (fernando lumowa/tribun manado)

Kedua,  Aplikasi Dashboard Pimpinan Start. Talumepa menjelaskan, aplikasi ini sama juga dengan 1DataSulut, tapi sifatnya internal Pemerintah Provinsi yang dikelola langsung DKIPS Sulut.

Ketiga, Aplikasi E-Sign. Talumepa menjelaskan, E-Sign ini merupakan aplikasi tanda tangan elektronik dan naskah dinas elektronik 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved