Breaking News:

Berita Bitung

Aksi Satpol PP Bitung, Buat Tomas Kawuwung Warga Desa Pangu Terharu

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), diterjang musibah bencana alam banjir bandang mengakibatkan puluhan rumah di Kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Satpol PP Bitung membantu warga membersihkan rumah warga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Bala bantuan terus berdatangan ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pasca peristiwa bencana alam banjir bandang Selasa (21/9/2021).

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), diterjang musibah bencana alam banjir bandang mengakibatkan puluhan rumah di Kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur terdampak.

Puluhan rumah, terdampak peristiwa benjir bandang kemasukkan air bercampur lumpur dan kayu-kayu.

Bala bantuan seperti alat berat untuk membuka akses jalan, natura hingga bantuan tenaga untuk membantu warga bersihkan sisah-sisah lumpur, pasir dan lainnya di rumah yang terdampak.

Rabu (22/9/2021) kemarin, bantuan datang dari Pemerintah Kota Bitung, yang mengirimkan tenaga puluhan orang, kendaraan operasional hingga bantuan beras.

Terinformasi, bala bantuan dari Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membantu bersihkan rumah warga di Desa Pangu.

Di Desa Pangu satu diantara wilayah yang terdampak, berdasarkan data yang dirangkum wartawan Tribun Manado di Kabupaten Mitra ada sekitar 24 rumah yang terdampak.

“Luar biasa bantuan dari semua pihak kepada kami. Om saya, yang rumahnya terdampak terharu dengan bantuan kepada kami."

"Sekarang rumah kami sudah mulai di bersihkan dan hampir kinclong,” tutur Marvel Pandelake warga Desa Pangu lewat pesan WA, Rabu (22/9/2021).

Adapun warga yang di maksud, pria  Tomas Kawuwung warga Desa Pangu melalui penjelasan yang disampaikan Marvel Pandeleke warga lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved