Breaking News:

Vaksinasi Massal

Pemerintah Daerah Sulawesi Utara Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Massal Aliansi Mahasiswa Nasional

Kegiatan bertajuk vaksinasi merdeka ini merupakan hasil kolaborasi Aliansi Mahasiswa Nasional yang bekerja sama dengan TNI dan Polri

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Istimewa
Perwakilan AMAN (Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional) Indonesia bersama Kapolda Sulawesi Utara dalam kegiatan vaksinasi massal di Auditorium Politeknik Negeri Manado, Rabu (22/9/2021).(Istimewa) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulawesi Utara mengapresia mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Nasional yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal di Auditorium Politeknik Negeri Manado, Rabu (22/9/2021).

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan Pemerintah Provinsi Suluawesi Utara menargetkan semester berikut sudah bisa berlangsung kuliah tatap muka.

"Kita menganjurkan kepada seluruh pelajar, seluruh mahasiswa untuk divaksin dua kali sehingga sudah bisa kita buka sekolah tatap muka dan tentu sesuai dengan prokes," ujar Olly.

Menurutnya kegiatan dari BEM Nusantara sangat menunjang program Pemerintah Provinsi Sulut.

“Jika perguruan tinggi, seluruh mahasiswa dan dosen sudah divaksin 2 kali, kita sudah bisa ijinkan untuk melaksanakan kegiatan kuliah tatap muka. Mana yang sudah siap, kita buka,” tandas Gubernur Olly.

Kolaborasi Aliansi Mahasiswa Nasional Bersama TNI Polri Sukses Gelar Vaksinasi Massal di Auditorium Politeknik Negeri Manado, Rabu (22/9/2021).
Kolaborasi Aliansi Mahasiswa Nasional Bersama TNI Polri Sukses Gelar Vaksinasi Massal di Auditorium Politeknik Negeri Manado, Rabu (22/9/2021). (Istimewa)

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana berterima kasih kepada para mahasiswa yang sudah menginisiasi vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TNI dan Polri.

Menurutnya vaksinasi ini adalah upaya sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kami akan terus meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, dengan TNI dan juga dengan semua elemen masyarakat, ormas dan mahasiswa untuk melakukan percepatan vaksinasi,” ujar

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, polisi akan proaktif mendatangi masyarakat khususnya yang ada di desa-desa, untuk melaksanakan vaksinasi.

Selain menggelar gerai-gerai vaksinasi, Polri juga mengadakan vaksinasi mobile yang dilakukan secara door to door.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved