Breaking News:

Berita Bolmut

Diskominfo Bolmut Berharap Pelaksanaan Ujian SKD CASN Mandiri Berjalan Lancar

Kepala Dinas Kominfo Bolmut Aang Wardiman menuturkan pelaksanaan ujian SKD CASN Bolmut akan digelar pada  Jumat (24/9/2021).

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Dinas Kominfo Bolmut harap pelaksanaan ujian SKD CASN mandiri berjalan lancar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) berharap agar pelaksanaan ujian SKD CASN mandiri berjalan lancar.

Kepala Dinas Kominfo Bolmut Aang Wardiman menuturkan pelaksanaan ujian SKD CASN Bolmut akan digelar pada  Jumat (24/9/2021).

"Saya berharap saat pelaksanaan ujian tidak ada kendala-kendala di dalam sistem jaringan nanti," ujar Aang Wardiman, Rabu (22/9/2021).

"Walupun tidak ada satupun programmer Kominfo sebagai penanggung jawab pengawas jaringan yang terkait di dalamnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, hal ini mengacu ke Peraturan Mentri (Permen) Kominfo Nomor 8 tahun 2019 tentang urusan pemerintahan konkuren bidang komunikasi dan informatika. 

Di mana dalam permen menjelaskan sub urusan aplikasi dan informatika dan sub urusan informasi dan komunikasi publik (IKP) yang harus di jalankan oleh Pemda dalam hal ini Diskominfo.

Sementara itu Kepala Seksi Penyiaran Komunikasi dan Multi Media, Saiful Djenaan mengatakan, inilah kepedulian Pemda (Kominfo) untuk mendukung program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah.

"Walaupun Diskominfo hanya diberikan kewenangan untuk memfasilitasi internet melalui PT Telkom demi kesiapan internet pada pelaksanaan CASN," ujar Saiful Djenaan.

Ia mengatakan, pihaknya telah melaksanakan tugas dan fungsi untuk mendukung program pemerintah.

"Termasuk mewujudkan visi misi Pemda Bolmut yang di Jabarkan dalam Renstra Diskominfo tahun 2018-2023," aku dia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved