Breaking News:

Berita Minahasa

Satuan Kodim 1302/Minahasa Arahkan Jajaran Tangani Dampak Banjir Bandang Mitra

Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara diterjang banjir bandang.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Kodim Minahasa
Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara diterjang banjir bandang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoCurah hujan yang beritensitas tinggi melanda wilayah Minahasa dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir.

Akibatnya Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara diterjang banjir bandang.

Banjir bandang tersebut terjadi dikarenakan sungai Palaus yang tidak mampu lagi menampung debit air yang bercampur material dan pohon-pohon kayu yang terbawa oleh arus deras sungai tersebut dan bercampur lumpur.

Sehingga air yang melewati jembatan Nataan meluap hingga mengalir deras dijalan raya yang menghubungkan Kabupaten Mitra dan Kabupaten Minahasa dengan membawa  material.

Terpisah, mengetahui hal tersebut Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIp langsung mengarahkan setiap Koramil terutama yang ada di Minahasa Tenggara untuk langsung turun membantu.

"Hari ini wilayah teritorial kita yaitu Kabupaten Minahasa Tenggara diterjang banjir bandang, hal ini tentunya menjadi perhatian utama, terlebih bagi Satuan Kodim Minahasa," katanya, Selasa (21/9/2021).

Lanjut Dandim, oleh karena itu dirinya perintahkan kepada seluruh jajaran agar terus memonitor wilayah teritorial masing-masing, jika terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

"Segera lakukan koordinasi dengan aparat terkait dan dilaporkan secara hirargi agar dapat segera diambil langkah dan upaya penanggulangan terhadap bencana tersebut," tandasnya.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved