Breaking News:

Banjir Bandang Mitra

Gerak Cepat, Akses Jalan Nasional di Minahasa Tenggara Dibuka

Ruas jalan penghubung jembatan besi Abuang Ratahan-Langowan yang sempat terputus, kini sudah bisa dilalui kendaraan.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Jalan Ratahan-Langowan sudah bisa dilalui kendaraan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gerak cepat pasca bencana bandang ditunjukkan masyarakat dan gabungan TNI Polri serta Pemkab Mitra.

Hal itu terlihat saat tim dari Dinas PUPR Mitra yang berhasil membersihkan tumpukkan lumpur dan kayu di Jembatan Abuang pasca banjir, kemarin.

Terbukti, ruas jalan penghubung jembatan besi Abuang Ratahan-Langowan yang sempat terputus, kini sudah bisa dilalui kendaraan.

“Puji Tuhan, jalan Ratahan-Langowan sudah bisa dilalui kendaraan."

"Pemerintah bertindak cepat mengatasi hal ini,” ungkap warga yang melintasi jalan trans tersebut, Senin (21/9/2021).

Setelah akses jalan penghubung sudah bisa kembali dilalui, saat ini Pemkab Mitra fokus untuk pencarian korban yang hanyut terbawa arus banjir bandang.

Bupati Mitra James Sumendap dalam pernyataannya di sela pemantauan banjir kemarin mengatakan, pihaknya memprioritaskan pembukaan akses jalan untuk transportasi karena terputus oleh banjir dan pencarian korban hanyut.

“Prioritas kami membuka akses jalan dan mencari korban yang diduga hilang terseret arus sungai, seluruh kekuatan akan kita kerahkan,” ungkap Bupati James Sumendap.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved