Breaking News:

Berita Bitung

Rio Dondokambey Ketua KNPI Sulut, Gelorakan Vaksin Covid 19 di Bitung

DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara bersama DPD Karang Taruna Sulut, menggelar vaksinasi covid 19

Christian Wayongkere/Tribun Manado
Rio Dondokambey Ketua KNPI Sulut menyambangi pelaksanaan vaksinasi covid 19 di GOR Duasudara Manembo-nembo Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara bersama DPD Karang Taruna Sulut, menggelar vaksinasi covid 19 dengan tema “Marijo ba vaksin”.

Rio Rondokambey ketua DPD KNPI Provinsi Sulut dan juga Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Provinsi Sulut mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi covid 19 sudah digelar sejak beberapa bulan kemarin di sejumlah kabupaten kota di Sulut dan hari ini di Kota Bitung.

Ia mengatakan dalam melaksanakan program vaksinasi covid 19, DPD KNPI Provinsi Sulut melakukan koordinasi dengan KNPI yang ada di Kabupaten Kota karena vaksinasi covid 19 merupakan bagian dari mendukung program pemerintah.

"Baik dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten kota, bersama-sama dan bergotong-royong menyapaikan masyarakat terutama para pemuda untuk di vaksinasi covid 19.

Karena dengan di vaksin akan membantu kita, terjaga dari penularan virus covid 19. Karena jika sudah di vaksin akan membentuk herd immunity.

Total vaksin yang disiapkan tadi ada sekitar 250 dengan jenis aztra Seneca,” kata dia sembari menambahkan setelah kota Bitung pelaksanaan ‘marijo ba vaksin’ akan berlangsung di Kabupaten Minsel dan Kota Bitung.

Lanjutnya, untuk kabupaten kota lainnya, akan menyesuaikan dengan permintaan vaksinasi di provinsi Sulut dan ke kementrian kesehatan.

Ia menambahkan pemuda harus menjadi garda terdepan, memiliki mobilitas tinggi melaksanakan tugas dan aktivitas tinggi sehingga pemuda harus mengajar tanggung jawab untuk di vaksin.

Terpisah Geraldi Mantiri Ketua Karang Taruna Kota Bitung menambahkan, pelaksanaan vaksinasi covid 19 jenis Aztra Seneca ini melibatkan perwakilan organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna, GP Anzor, Pemuda Muhamadiyah, Pemudah Muslimin, Pemuda GMIM dan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada, tenaga kesehatan di Puskesmas Sagerat dan dari provinsi, yang sudah membantu terlaksanakannya pelaksanaan marijo ba vaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved