Breaking News:

Ketua PDIP Talaud Laporkan Dugaan Pelanggaran ITE ke Mapolres  

Ia dituding telah menyebarkan berita bohong atau hoaks melalui akun YouTube

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Sekretaris DPC PDIP  wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud Jakob Mangole bersama Kader mendatangi Mapolres Talaud Senin (20/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - kabar soal Megawati Soekarnoputri sakit dan mengalami koma belakangan ini beredar luas di media sosial. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun segera membantah isu itu dan mengatakan ketua umum mereka dalam keadaan sehat serta baik-baik saja.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPC PDIP wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud "Jakob Mangole bersama Kader mendatangi Mapolres Talaud Senin (20/9/2021) untuk mendesak pihak kepolisian agar bisa mempidanakan penyebarkan berita hoax.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI Jakarta melaporkan pengelola FNN Hersubeno Arief ke Polda Metro Jaya pada Rabu kemarin atas dugaan pelanggaran ITE.

"Ia dituding telah menyebarkan berita bohong atau hoaks melalui akun YouTube Arif Point soal Megawati sakit hingga mengalami koma,” ujarnya.

“Kami atas nama Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Kepulauan Talaud resmi melaporkan dengan mengacu pada Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat A UU ITE dan juga Pasal 14 atau 15 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana,” ujarnya.

Di ketahui di sejumlah media sosial seperti Facebook, Tik-tok, Instagram, Twitter serta sejumlah media sosial lainya, beredar berita hoaks dimana megawati Sukarnoputri sakit keras dan mengalami koma.

Tak hanya itu saat ini banyak beredar konten berbentuk animasi dengan menunjukan beberapa tokoh petinggi PDIP seperti Megawati Sukarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo yang dengan sengaja memojokan partai PDIP. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved