Breaking News:

Berita Sulut

Cara Ditlantas Polda Sulut Tekan Tingkat Kecelakaan

Selain turunnya angka kecelakaan, kasus penyebaran virus Covid-19 juga ikut menurun, dimana dalam satu bulan terakhir juga mengalami penurunan.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruaw
Sulawesi Utara mengalami penurunan tingkan kecelakaan lalu lintas pada tiga bulan terakhir, sekitar 48 persen dibanding periode sebelumnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Provinsi Sulawesi Utara mengalami penurunan tingkan kecelakaan lalu lintas pada tiga bulan terakhir, sekitar 48 persen dibanding periode sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana, Senin (20/9/2021).

Diketahui, selain turunnya angka kecelakaan, kasus penyebaran virus Covid-19 juga ikut menurun, dimana dalam satu bulan terakhir juga mengalami penurunan.

Untuk itu, dalam menjaga kestabilan lalu lintas maupun protokol kesehatan, maka Ditlantas Polda Sulut lebih intens melakukan pengawasan dalam Ops Patuh Samrat 2021.

Menurut Kapolda, dalam operasi ini ada dua sasaran utama, yaitu masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. 

“Dalam operasi ini kita mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis,” ujar Kapolda.

Pelaksanaan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Kapolda berharap petugas di lapangan dapat memprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat.

Diantaranya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional, melakukan edukasi dan penerangan.

Serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial.

Kecelakaan Maut Pukul 17.00 WIB, 2 Remaja Tewas saat Balap Liar, 4 Korban Lainnya Patah Kaki

Pesan Kapolresta Manado pada Veteran yang Hadir Dalam Acara Akpol 97

Chord Here’s Your Perfect - Jamie Miller, Lagu Viral di TikTok

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved