Breaking News:

Berita Minahasa

Bupati Minahasa Didaulat Jadi Kepala Daerah Terpopuler Dalam Anugerah Humas Indonesia Tahun 2021

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mendapat apresiasi dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) Tahun 2021

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati Minahasa Didaulat Kepala Daerah Terpopuler 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mendapat apresiasi dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) Tahun 2021 yang digelar secara virtual melalui kanal Youtube, 17 September 2021.

Dimana Bupati ROR dalam kategori tokoh mendapat anugerah Bupati Terpopuler di media digital bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang meraih penghargaan Gubernur Terpopuler di Media Digital juga Pemerintah Kabupaten Minahasa meraih pemenang sub kategori Pemkab terpopuler di media digital.

Sebelum pemenang diumumkan oleh Humas Indonesia selaku penyelenggara AHI, dijelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi di lingkup kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak BUMN dan BUMD seluruh Indonesia.

Dengan adanya ajang kompetisi tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya Hubungan Masyarakat (Humas) yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif bagi segenap institusi publik di Indonesia yang juga mengukur pencapaian kinerja departemen, biro atau bagian Humas serta Dinas Kominfo sepanjang Tahun 2020 dan 2021.

Khusus untuk pemenang kategori tokoh yang terdiri dari sub kategori menteri, kepala lembaga, pemimpin BUMN, pemimpin BUMD, walikota terpopuler, bupati terpopuler dan gubernur terpopuler, penilaiannya didasarkan pada lima poin yakni ekspos kegiatan, komunikasi, interaksi, kepemimpinan dan kebijakan.

Sumber data penilaian pemenang diambil dari 7.015 media online lokal, 962 media online nasional, 2.338 media online internasional dan dari Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube yang dianalisa secara kuantitatif oleh mesin Kazee dan metode kualitatif oleh juri dari Public Relation (PR) Indonesia dan Kazee yang terdiri dari tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya.

Dari lima pemenang, Gubernur OD tercatat satu-satunya Gubernur dari pulau Sulawesi dan kawasan Timur Indonesia yang meraih gelar tersebut.

Sementara itu dari tujuh pemenang Bupati ROR dan Pemkab Minahasa menjadi satu-satunya bupati dan Pemkab dari Provinsi Sulawesi Utara yang menjadi pemenang.

Atas anugerah tersebut Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih kepada AHI yang sudah memberinya penghargaan tersebut, terima kasih kepada jajaran Pemkab Minahasa, rekan-rekan pers bahkan seluruh rakyat Kabupaten Minahasa yang banyak memberikan ekspos positif bagi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa juga Pemkab Minahasa.

Namun demikian menurutnya, anugerah tersebut bukan hanya akan mengapresiasi tapi juga menjadi cambuk bagi dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey bahkan jajaran Pemkab Minahasa untuk tidak saja populer dalam ekspos di media digital tapi juga dalam melayani rakyat Kabupaten Minahasa seperti komitmen mereka sejak awal untuk melaksanakan berbagai visi misi demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan Kabupaten Minahasa tercinta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved