Breaking News:

Berita Bolmong

34 Tahun Mengabdi Jadi ASN Bolmong, Silvana Sugeha Kini Geluti Bisnis Donat 

Silvana Sugeha, mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Seksi Data dan Perlindungan Koperasi di Dinas Koperasi dan UKM Bolmong.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi pribadi.
Silvana Sugeha, salah satu ASN di Bolmong ketika merayakan Syukuran pensiunnya belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Silvana Sugeha akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Seksi Data dan Perlindungan Koperasi di Dinas Koperasi dan UKM Bolmong, pada 1 Oktober tahun 2021 ini.

Dirinya sudah 34 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong).

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan serta dedikasinya, di Dinas Koperasi dan UKM Bolmong diakhir purba tugasnya. 

Ia melaksanakan syukuran memasuki purna tugas dan sekaligus memperkenalkan usaha rumah Donat, ketika pensiun akan melanjutkan usahanya tersebut. 

Acara syukuran dilaksanakan di kediaman rumah pribadinya di desa Padang, Kecamatan Lolak,Sabtu (18/9/2021) secara terbatas dengan ikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, ia sedikit menceritakan kisahnya saat menjadi ASN Bolmong sebelum mekar.

“Dengan modal ijasah SMP, saya terangkat menjadi CPNS pada tanggal 1 Oktober tahun 1987, dengan pangkat golongan 1/B,” kata Silvana.

Ia mengaku, ditempatkan pada bagian kepegawaian Sekretariat daerah pada tahun 1988. 

Kemudian beralih status nomenklatur menjadi Badan Kepegawaian Daerah (BKD), yang saat ini berubah lagi menjadi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong.

“Untuk menata karir birokrat. Saya mengikuti ujian persamaan setara pendidikan tingkat SMA," aku dia. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved