Breaking News:

RHK Sabtu 18 September 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Matius 4:22 Dukungan Keluarga Sangat Penting Untuk Mengikut Yesus

Keluarga adalah persekutuan terkecil yang terdiri dari orang tua dan anak-anak. Keluarga menjadi orang-orang terdekat dalam hidup

Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Kisah Yohanes, Murid Yesus yang Menulis Kitab Wahyu, Alami Derita Masa Tua Namun Tetap Hidup 

Matius 4:22
"dan mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Dia."
----------------------------------------------

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, Cocok Dibagikan ke FB, WA, IG, Twitter, TikTok
Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, Cocok Dibagikan ke FB, WA, IG, Twitter, TikTok (Istimewa/Internet)

TRIBUNMANADO - Keluarga adalah persekutuan terkecil yang terdiri dari orang tua dan anak-anak. Keluarga menjadi orang-orang terdekat dalam hidup yang dijalani, dan mau berjalan bersama. Karena itu peran keluarga sangatlah penting untuk kita maju melayani Tuhan dan bukan menjadi penghalang. Keluarga yang baik dan bertanggung jawab adalah keluarga yang mendukung untuk hal-hal yang baik dan bukan sebaliknya.

Kebersamaan dalam sebuah keluarga yang baik dimiliki oleh keluarga Yakobus dan Yohanes sehingga tidak menunda untuk menerima ajakan Yesus. Mereka segera bereaksi mengikut Yesus.

Respon yang segera itu dengan meninggalkan ayah yang sementara melaksanakan tugas kerja. Ayah mereka tidak mencegah atau melarang mereka.

Itu berarti ayah tidak membatasi kerinduan anak-anaknya untuk dengan hati terbuka menerima ajakan Yesus. Pekerjaan mengikuti Yesus adalah kerja yang memerlukan gerak cepat dan tidak perlu menunda untuk hal itu. Peran orang tua dan orang lain sangat dibutuhkan dalam menunjang pekerjaan bersama Yesus.

Suport yang diberikan tentu saja mendorong Yakobus dan Yohanes sehingga tidak segan-segan memenuhi panggilan Yesus.

Foto: Cerita Kelahiran Yesus Kristus di Kandang Domba - Perayaan Hari Natal
Foto: Cerita Kelahiran Yesus Kristus di Kandang Domba - Perayaan Hari Natal (http://gambaryesus.blogspot.com/)

Sebagai keluarga Kristen dalam menerima ajakan Yesus tidak perlu ragu apalagi takut, karena keraguan dan ketakutan hanya akan menjadi penghalang untuk bekerja bersama Yesus. Jadi modal yang pertama adalah harus percaya.

Percaya pada Yesus dan pekerjaan pelayanan yang Dia berikan adalah hal yang indah. Dan suport orang yang dicintai yakni keluarga sangat diperlukan agar apa yang kita kerjakan dikerjakan dalam semangat dan sukacita karena merasa dicintai dan di topang. Marilah kita sebagai keluarga-keluarga yang diberkati mendukung dan menopang pelayanan dari anggota keluarga kita dan mari kita melayani bersama untuk nama Tuhan yang ditinggikan. Amin.

DOA: Ya Bapa di Sorga, berkatilah kehidupan keluarga kami, keluarga yang selalu memberi topangan dan dukungan saat menerima tugas dan tanggung jawab dalam melayani jemaat–Mu dan biarlah hati kami terus terbuka akan setiap panggilan–Mu untuk misi yang menyelamatkan semua orang. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved