Breaking News:

Berita Bolmong

Utusan SDN 1 Moloibagu Bolmong Raih Peringkat Pertama di Lomba Tutur Cerita Rakyat BMR

Kegiatan lomba Tutur Cerita Rakyat tingkat sekolah dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah se Bolaang Mongondow Raya (BMR)

Editor: Chintya Rantung
IST/Disdik Kotamabagu
Para pemenang lomba Tutur Cerita Rakyat BMR. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kegiatan lomba Tutur Cerita Rakyat tingkat sekolah dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah se Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang dilaksanakan di Aula Gedung SKB Kelurahan Gogagoman, Kamis (16/9/2021) sukses digelar.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Rukmi Simbala, perwakilan Balai Pelestarian Nilai Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Anpolos Marisan, dan para guru serta orang tua murid yang mengikuti lomba.

Kepala Dikdis Kotamobagu Rukmi Simbala menjelaskan, pihaknya sangat berterima kasih kepada teman-teman guru yang sudah menampingi siswa-siswi mengikuti lomba tutur cerita hari ini.

Jumlah siswa yang mengikuti lomba yakni 32 orang.

"Siswa yang paling banyak mengikuti event kali ini dari wilayah Kotamobagu, Bolmut 2 siswa, Bolsel 2 siswa, Boltim 2 orang, ” jelasnya.

Rukmi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca siswa-siswi, mengenalkan budaya melalui cerita rakyat, dan meningkatkan literasi sekolah.

Adapun dewan juri untuk menilai para siswa tampil dalam kegiatan kali ini antara lain, Hamri Manoppo, Sulbianti Ariyanti, dan Rastono Sumardi.

"Tentunya ketiga juri ini sudah sangat berpengalaman dalam kegiatan yang dilombakan dan lebih objektif dalam penilaian,” terang dia.

Lanjutnya, setelah dilakukan lomba hasil akhir pun sudah diketahui yakni para pemenang antara lain.

Untuk Juara 1 diraih siswa dari Kabupaten Bolsel Fayqah Nazifah Qaira Dongkilat utusan SDN 1 Moloibagu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved