Breaking News:

Berita Tomohon

Sambut World Clean-up Day, Pemkot Tomohon Ikut Kegiatan Save Danau Sineleyan

Kegiatan bertajuk Save Danau Sineleyan ini diikuti langsung Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot Tomohon
Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih danau Sineleyan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemerintah Kota Tomohon mengikuti aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di sekitaran Danau Sineleyan, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan bertajuk Save Danau Sineleyan ini diikuti langsung Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Keduanya juga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Sangi.

Wali Kota Caroll Senduk pun mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari peran serta  masyarakat dalam bentuk kepedulian terhadap masalah lingkungan di Kota Tomohon.

"Terutama khususnya Danau Sineleyan yang dilaksanakan dalam rangka hari bersih-bersih sedunia atau world clean-up day," ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Komunitas Peduli Sungai Tomohon, Mahasiswa Pecinta Alam Aesthetica Unima, Komunitas Talun Kentur dan juga Tim Penggerak PKK Kota Tomohon.

Untuk itu, Caroll menyebut selaku Pemerintah Kota Tomohon, dirinya dan Pak Wenny Lumentut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Yang dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal kita.

"Mulailah dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, sebagaimana tema world clean-up day tahun 2021 yaitu pilah sampah dari rumah," ungkap Caroll.

Dia pun mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan melalui aksi-aksi yang nyata seperti saat ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved