Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Minahasa Tenggara Bantu Korban Kebakaran

Ini adalah sebagai bentuk komitmen Bupati James Sumendap, SH untuk membantu warga masyarakat yang terkena bencana kebakaran.

Istimewa.
Dinas Sosial Kabupaten Mitra salurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada korban bencana kebakaran di Wawali, Ratahan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoDinas Sosial Kabupaten Mitra salurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada korban bencana kebakaran di Wawali, Ratahan.

Kepala Dinas Sosial, Franky Wowor, saat ditemui mengatakan, ini adalah sebagai bentuk komitmen Bupati James Sumendap, SH untuk membantu warga masyarakat yang terkena bencana kebakaran.

“Perlu digaris bawahi disini, kalau bantuan ini bukan bantuan ganti rugi dari Pemerintah. Namun ini sebagai bentuk bantuan bencana kebakaran untuk meringankan beban dari warga,” ungkap Wowor.

Wowor juga mengatakan, setelah melihat kondisi rumah yang rata tanah. Maka, Dinsos memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah.

“Adapun dana penyaluran untuk bencana kebakaran tersebut sudah disalurkan terlebih dahulu, dan sudah masuk ke rekening dari Keluarga korban. Kegiatan kali ini merupakan simbolis,” jelas Wowor.

Sementara itu salah satu keluarga korban bencana kebakaran di Kelurahan Wawali Lely Rondo mengucapkan, terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten yang telah membantu kami keluarga.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami keluarga berikan kepada pak Bupati James Sumendap, SH, Wakil Bupati Drs Jocke Legi lewat dinas Sosial telah memberikan bantuan kepada keluarga kami."

"Dengan harapan, Tuhan pasti memberikan berkat yang melimpah atas budi baik dari pak Bupati dan Wakil Bupati kepada kami warga yang terkena bencana kebakaran,” ucap Rondo.

Demikian juga halnya disampaikan Kepala Lurah Wawali Maxi Komalig, apresiasi serta terima kasih kepada Bupati James Sumendap,SH yang sangat peduli dengan warga terdampak bencana kebakaran di Kelurahan Wawali.

“Dengan bantuan ini kami berharap, kiranya apa yang telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten bisa dimanfaatkan dengan baik keluarga korban. Seperti apa yang telah diajukan keluarga,” ucap Komalig.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved