Berita Manado

PDI Perjuangan Bitung Lapor Polisi Terkait Berita Hoax Megawati Soekarnoputri Meninggal

Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bitung mendatangi ruangan SPKT Polres Bitung, untuk melaporkan akun Mahakarya Cendana dan Jatim070881.

Dokumentasi Pribadi
Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bitung melaporkan akun Mahakarya Cendana dan Jatim070881 atas informasi hoax Megawati Soekarnoputri meninggal di kanal Youtube dan TikTok. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bitung mendatangi ruangan SPKT Polres Bitung, Jumat (17/09/2021).

Mereka melaporkan akun Mahakarya Cendana dan Jatim070881 atas informasi hoax Megawati Soekarnoputri meninggal di kanal Youtube dan TikTok.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Bidang Hukum dan HAM, Ridwan Mapahena SH MH, membenarkan laporan yang mereka layangkan ke Mapolres Bitung.

Terlapor akun Mahakarya Cendana dan Jatim070881 yang telah menyebarkan hoax Megawati meninggal lewat YouTube dan Tiktok.

"Hari ini kami bergerak membela marwah partai dengan menempuh jalur hukum melaporkan pengunggah berita hoax yakni akun YouTube Mahakarya Cendana dan akun Tiktok Jatim070881," kata Ridwan Mapahena, Jumat (17/9/2021).

Ridwan didampingi Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Suleman Luawo dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat Kota Bitung, Rendy Rompas SH.

Akibat postingan hoax kedua akun itu, terjadi keresahan di masyarakat khususnya kader, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan yang ada di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Ridwan Mapahena, perbuatan itu tidak dapat ditolerir dan perlu untuk ditindaklanjuti secara hukum agar tidak menjadi contoh buruk di masyarakat.

“Kami akan kawal terus laporan hingga pelakunya diproses hukum," tambahnya.

Polres Bitung melalui Kasatserse AKP Moh Fadly, saat dikonfrontir terkait laporan itu mengatakan pihaknya akan mengecek karena disaat laporan itu masuk (Jumat pagi) pihaknya tengah mengikuti monev.

Tentang Bitung

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara.

Jarak dari Manado ke Manado Ibu kota Provinsi Sulut yakni 42,4 kilometer lewat Jalan Tol Manado - Bitung, atau sekitar 50 menit ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan.

Wilayah Kota Bitung terdiri dari wilayah daratan yang berada di kaki Gunung Dua Sudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh. 

Kota Bitung terdiri dari 8 kecamatan dan 69 kelurahan, dengan luas wilayah 302,89 km² dan sebaran penduduk 730 jiwa/km².

Saat ini Kota Bitung dipimpin Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar. (crz)

19 Anak Buah Jendral Andika Perkasa Jadi Perwira Tinggi, Masukki Masa Pensiun

Ramalan Zodiak Besok Sabtu 18 September 2021, Aries Jadi Perfeksionis, Gemini Diliputi Ketegangan

Cerita Nakes yang Selamat dari Kebrutalan KKB & KNPB di Kiwirok, Lompat ke Jurang tapi Tetap Dikejar

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved