Breaking News:

Honda

Honda dan Ditlantas Polda Gorontalo Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Mahasiswa UNG

sosialisasi ETLE dan kampanye Keselamatan Berkendara kepada mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat (17/09/2021).

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
PR DAW
Honda DAW dan Ditlantas Polda Gorontalo mensosialisasikan keselamatan berkendara dan ETLE (Electronic Traffic Low Enforcement) kepada ratusan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui zoom meeting, Jumat (17/09/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara rutin menunjukan kepeduliannya terhadap Keselamatan Berkendara di Jalan Raya. 

Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) berkerja sama dengan Ditlantas Polda Gorontalo mensosialisasikan ETLE (Electronic Traffic Low Enforcement) juga mengkampanyekan Keselamatan Berkendara kepada mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jumat (17/09/2021).

Edukasi dan materi keselamatan berkendara ini dibawakan  Safety Riding Honda, Ronald Manueke dan Sosialisasi ETLE oleh Kasi Standar Subditkamsel Polda Gorontalo AKP P. Tahero Buba

Edukasi dan sosialisasi tersebut disampaikan secara daring melalui platform zoom meeting dan diikuti oleh 124 peserta.

Honda DAW dan Ditlantas Polda Gorontalo mensosialisasikan keselamatan berkendara dan ETLE (Electronic Traffic Low Enforcement) kepada ratusan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui zoom meeting, Jumat (17/09/2021).
Honda DAW dan Ditlantas Polda Gorontalo mensosialisasikan keselamatan berkendara dan ETLE (Electronic Traffic Low Enforcement) kepada ratusan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui zoom meeting, Jumat (17/09/2021). (PR DAW)

Menurut Ronald Manueke, Instruktur Safety Riding Honda, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui oleh semua pihak.

Itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada Mahasiswa karena termasuk Generasi Z yang merupakan pengguna motor paling banyak. 

Karakter dan disiplin di jalan raya harus dibentuk sejak dini sehingga sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan.

Lanjut Manueke, berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi juga bagi orang lain. 

Maka dari itu semua pengendara harus #Cari_Aman dengan mengutamakan keselamatan.

"Seperti menggunaan perlengkapan berkendara helm dan jaket, menghargai sesama pengguna jalan serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas”, ujar Ronald.

Berkaitan dengan itu, AKP P. Tahero Buba pun memberikan sosialisasi mengenai ETLE (Electronic Traffic Low Enforcement).

Katanya, ETLE merupakan penegakan hukum di bidang lalu lintas yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik berupa kamera yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis (Automatic Number Plate Recognition). (ndo) 

CHORD Gitar dan Lirik Lagu Lintang Sewengi - Ndarboy Genk, Yen Ono Salah Ning Uripku

Direktur PDAM Duasudara Raymond Luntungan: Maurits Mantiri Wali Kota, Top Pembina BUMD 2021

Ingat Taufik Ginting? Dulu Mundur Dari PNS Demi Jual Lontong, Ini Kabar Usahanya Sekarang

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved