Breaking News:

Berita Sitaro

Wakapolda Sulut Brigjen Jhonny Isir Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Sitaro

Wakalpoda) Sulawesi Utara, Brigjen Pol Jhonny Isir melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sitaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian Hermanses/Tribunmanado.co.id
Wakapolda Sulut bersama bupati melihat langsung pelaksanaan vaksinasi anak di SMP Negeri 1 Sitim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakalpoda) Sulawesi Utara, Brigjen Pol Jhonny Isir melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polri di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (16/9/2021).

Rombongan wakapolda tiba di Pelabuhan Ulu Siau sekira pukul 14.00 Wita dan disambut langsung Bupati Evangelian Sasingen, Wakil Bupati John Palandung bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sitaro.

Peninjauan pertama dilakukan wakapolda di Gerai Vaksin Presisi yang berlokasi di SMP Negeri 1 Siau Timur.

Dimana lokasi ini dijadikan tempat pelayanan vaksinasi dengan sasaran anak-anak pelajar usai 12-17 tahun.

Kesempatan itu, orang nomor dua di jajaran Mapolda Sulawesi Utara itu melakukan dialog dengan beberapa tenaga kesehatan serta anak-anak yang masuk dalam sasaran vaksinasi.

Di hadapan wartawan, wakapolda menjelaskan maksud kunjungannya ke Kabupaten Sitaro.

"Ini lebih banyak fokus melihat bagaimana kolaborasi terkait dengan penanggulangan Covid-19. Jadi sebenarnya saya ingin belanja. Belanja masalah, belanja tantangan. Mungkin di sini (Sitaro) ada tawaran solusi atau kita yang menawarkan solusi," ungkap Isir.

Di menyebut, bicara penanggulangan Covid-19 terdiri dari tiga hal besar seperti, perubahan perilaku, vaksinasi dan pengatan kapasitas.

"Kita harus disipil dengan prokes, itu yang pertama. Kedua, vaksinasi harus kita percepat lajunya. Ada vaksin berapa banyak, habiskan, jangan disimpan terlalu lama. Yang ketiga itu bagaimana penguatan kapasitas terkait dengan tracing, kemudian testing dan treatmen," urai Isir.

Menurutnya, dari hasil perbincangannya dengan Bupati Evangelian Sasingen dan Wabup John Palandung, diperoleh informasi terkait kasus aktif Covid-19 di Sitaro yang relatif rendah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved