Breaking News:

Nasional

Pengamat: KSAL Laksamana Yudo Margono Dipilih Presiden Jokowi jadi Penglima TNI karena UU Militer

Pengamat sebut jika dipilih jadi Panglima TNI, pelantikan Yudo Margono sebagai Panglima TNI tidak satu paket dengan reshuffle kabinet.

Editor: Frandi Piring
Warta Kota
KSAL Laksamana Yudo Margono, Calon kuat Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Pengamat sebut akan dipilih Presiden Jokowi karena UU TNI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengamat politik dari Universitas 17 Agustus 45 (Untag) Jakarta, Fernando Ersento Maraden Sitorus meyakini Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana Yudo Margono bakal menjadi Panglima TNI yang baru.

Fernando meyakini Laksamana Yudo Margono akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Diketahui, Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan purna tugas pada November 2021.

Laksamana Yudo Margono Perintahkan Jajaran <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/tni' title='TNI'>TNI</a> AL Cepat Beradaptasi dengan  New Normal - Tribunnews.com Mobile

(Foto: Laksamana Yudo Margono dilantik jadi KSAL./Tribunnews.com)

Fernando mengatakan, jika dipilih jadi Panglima TNI, pelantikan Yudo Margono sebagai Panglima TNI tidak satu paket dengan reshuffle kabinet.

"Karena tahapan fit and proper test di DPR belum berlangsung, kemungkinan pelantikan Panglima TNI akan dilakukan tersendiri tidak berbarengan dengan pelantikan para menteri," ujar Fernando saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Ia memaparkan, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai orang yang taat kepada UU tentu akan tunduk pada ketentuan yang diatur dalam UU TNI.

"Berdasarkan UU TNI, kali ini matra AL berkesempatan mengisi posisi Panglima TNI.

Selain itu Presiden Jokowi juga berkepentingan untuk menjaga Soliditas dukungan TNI," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved