Breaking News:

Penanganan Covid

Penanganan Covid-19 di Indonesia Diapresiasi Dunia, Turun Signifikan, Buah dari Kesabaran Masyarakat

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan  Siti Nadia Tarmizi mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia diapresiasi dunia.

Tribunnews
Presiden RI Joko Widodo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penanganan Covid-19 di Indonesia diapresiasi dunia. 

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia diapresiasi dunia.

Apresiasi itu, kata Siti, lantaran Indonesia berhasil menurunkan kasus Covid-19 hingga 58 persen dalam kurun waktu 2 minggu.

"Mengutip salah satu publikasi data dari situs Jhon Hopkins University yang terakhir adalah di-update pada 12 September kemarin menyatakan penanganan Covid-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia," kata Nadia dalam konferensi pers melalui kanal YouTube FMB9ID, Rabu (15/9/2021).

Turun Signifikan, Penanganan Covid-19 di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/indonesia' title='Indonesia'>Indonesia</a> Diapresiasi

Bahkan, kata Nadia, kasus harian Covid-19 pada 13 September 2021 mencatatkan angka terendah sejak Mei 2021 yaitu sebanyak 2.577 kasus.

Meski demikian, ia mengatakan, penurunan kasus Covid-19 harus diwaspadai dan memastikan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mencuci tangan, memakai masker dan mengurangi mobilitasi yang tentunya yang tidak perlu, dan menghindari kerumunan serta segera melakukan vaksinasi sesuai dengan jadwalnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Nadia mengatakan, pemerintah juga melakukan upaya antisipasi agar tidak kecolongan masuknya varian baru virus Corona dengan memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk.

"Tentunya kita tidak ingin lalai dan lengah sehingga kembali menghadapi lonjakan kasus Covid-19," ucap Nadia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved