Breaking News:

Berita Heboh

Memvonis Hukuman Mati Bos Yakuza, Hakim Tsutomu Adachi Dapat Ancaman, Kini Dipindahkan ke Tokyo

Ketua hakim Tsutomu Adachi yang menyidangkan dua bos Kudokai 24 Agustus lalu di Pengadilan Distrik Fukuoka dipindahkan ke Tokyo awal Oktober mendatang

(Richard Susilo)
Satoru Nomura (kiri) Presiden (Kumicho) Kudokai Kita Kyushu Jepang dan Fumio Taue (kanan) Chairman (Kaicho), orang nomor dua Kudokai. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang bos yakuza Jepang melontarkan ancaman kepada hakim setelah dijatuhi hukuman mati atas dakwaan membunuh dan menyerang warga sipil.

Satoru Nomura, kepala dari kelompok Kudo-kai yang berisi 220 anggota aktif membantah tuduhan menjadi otak dalam pembunuhan mengerikan itu.

Pengadilan Distrik Fukuoka membenarkan sudah menjatuhkan vonis mati. Namun media lokal menyebut terdapat kurang bukti.

"Saya meminta keputusan yang adil. Kalian akan menyesal seumur hidup," kata Nomura kepada hakim, dikutip Nishinippon Shimbun.

Buntut Vonis Hukuman Mati terhadap <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bos-yakuza' title='Bos Yakuza'>Bos Yakuza</a> Jepang, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/hakim-tsutomu-adachi' title='Hakim Tsutomu Adachi'>Hakim Tsutomu Adachi</a> Dipindahkan ke <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/tokyo' title='Tokyo'>Tokyo</a>

Alhasil Ketua hakim Tsutomu Adachi yang menyidangkan dua bos Kudokai 24 Agustus lalu di Pengadilan Distrik Fukuoka dipindahkan ke Tokyo awal Oktober mendatang.

Pemindahan Tsutomu Adachi guna menghindari ancaman kelompok yakuza (mafia Jepang).

"Ancaman bos Kudokai bukan main-main, sangat berbahaya. Itu sebabnya hakim dijauhkan dari Kitakyushu dipindahkan ke Tokyo agar lebih aman," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, Satoru Nomura (74), kepala (Kumicho) Kudokai dijatuhkan hukuman mati dan Fumio Taue (65) Kaicho Kudokai dijatuhkan hukuman seumur hidup karena kasus pembunuhan terhadap 4 orang.

Namun sampai keputusan diumumkan hakim, kedua pimpinan yakuza ini membantah dan menyatakan tak bersalah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved