Breaking News:

Sulut Maju

Ziarah ke TMP Kalibata, Gubernur Olly Ungkap Istri Alm FJ Tumbelaka Masih Keluarga dengan Neneknya

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengungkap jika neneknya masih keluarga dengan istri mantan Gubernur Sulut Almarhum FJ Tumbelaka

Editor: David_Kusuma
Dokumentasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, bersama Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor dan sejumlah Pati dan Pamen TNI-Polri dari Sulut, Rabu (15/9/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengungkap jika neneknya masih keluarga dengan istri mantan Gubernur Sulut Almarhum FJ Tumbelaka.

Gubernur mengungkapkan hal tersebut di hadapan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) TNI dan Polri asal Sulut, saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu (15/9/2021).

“Istri almarhum FJ Tumbelaka masih keluarga dengan nenek saya,” ucap Gubernur Olly Dondokambey di hadapan para Pati dan Pamen TNI-Polri asal Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, Selasa (15/9/2021)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, Rabu (15/9/2021) (Dokumentasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey)

Baca juga: Kadis Kesehatan Joy Sekeon : Sudah 81,9 Persen Warga Manado Divaksin

Gubernur bersama para Pati dan Pamen TNI-Polri berdarah Kawanua, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo dan Anggota DPR RI Rocky Wowor menggelar upacara ziarah ke makam mantan Gubernur/Wakil Gububernur Sulut di TMP Kalibata, Jakarta.

Ada empar mantan Gubernur dan Wagub yang dimakamkan di TMP Kalibata, yakni FJ Tumbelaka, C A Baramuli, G H Mantik dan Willy Lasut.

Upacara ziarah dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Setelah itu para peserta kemudian menabur bunga ke makam empat pemimpin daerah Sulut di masa lampau tersebut.

Baca juga: Pemilihan Pelsus Semua Jemaat GMIM Wilayah Tomohon 4 Bakal Digelar di Tempat Terbuka

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, Selasa (15/9/2021)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, Rabu (15/9/2021) (Dokumentasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey)

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, ziarah makam ke mantan Gubernur dan Wagub merupakan agenda tetap Pemprov Sulut.

Tiap jelang Peringatan HUT Provinsi Sulut, maka salah satu kegiatan melakukan ziarah makam ke pemimpin terdahulu.

Tidak hanya menyambangi TMP Kalibata, Jakarta, Tim Pemprov Sulut sebelumnya sudah bertolak ke Provinsi Gorontalo pada 11 September 2021.

Mereka ziarah ke makam Abdullah Amu, Gubernur Sulut periode 1966 – 1967 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Gorontalo.

Dialanjutkan ziarah ke Makam Wakil Gubernur Periode 1998 – 2000, Hasan Abbas Nusi di makam keluarga, Pulubala, Gorontalo. (*)

Baca juga: Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Mantan Gubernur/Wagub di TMP Kalibata

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, Selasa (15/9/2021)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, Rabu (15/9/2021) (Kolase/Dokumentasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved