Breaking News:

PLN

Sinergikan Percepatan Sertifikat Aset PLN, GM PLN Suluttenggo Sambagi BPN Provinsi Sulawesi

General Manager PLN UIW Suluttenggo bersama dengan jajarannya menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tengah untuk berdiskusi.

Editor: Rizali Posumah
PLN
General Manager PLN UIW Suluttenggo bersama dengan jajarannya menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tengah untuk berdiskusi serta bersilaturahmi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Proses penyelesaian aset pentanahan milik PT PLN (Persero) masih terus berjalan, upaya tersebut sebagai bentuk upaya pengamanan aset negara.

Sadar akan pentingnya sertifikasi aset, General Manager PLN UIW Suluttenggo bersama dengan jajarannya menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tengah untuk berdiskusi serta bersilaturahmi.

Pada kesempatan ini, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tengah, Doni Janarto Widiantono.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi, silaturahmi tetap terjalin baik dengan mengedepankan protokol kesehatan selama pertemuan berlangsung.

General Manager PLN UIW Suluttenggo bersama dengan jajarannya menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tengah untuk berdiskusi serta bersilaturahmi.
General Manager PLN UIW Suluttenggo bersama dengan jajarannya menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Tengah untuk berdiskusi serta bersilaturahmi. (PLN)

Apresiasi disampaikan PLN kepada BPN karena telah memberikan bantuan dalam proses penyelesaian sertifikasi aset, meskipun beragam dinamika yang ditemui dilapangan.

PLN sangat mengharapkan dukungan percepatan sertifikasi ini terus berlanjut kedepannya.

Pihak BPN menyampaikan pentingnya pengamanan aset untuk meminimalisir permasalahan jika aset semakin lama tidak dilakukan sertifikasi. 

Disamping itu terkait pengamanan aset untuk kepentingan umum seperti halnya aset yang dimiliki PLN merupakan prioritas utama yang harus dilakukan pengamanan.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki berterima kasih atas kerjasama yang bisa terjalin bersama BPN.

Serta menyampaikan bahwa pihaknya sedang dan sementara melakukan proses inventarisasi aset yang belum tersertifikasi yang nantinya akan disampaikan ke Kantor Pertanahan setempat.

“Kami tentunya tidak bisa bekerja sendiri, dalam hal ini sangat membutuhkan peran serta Stakeholder terkait."

"Karena perlu disadari juga bahwa legalisasi aset merupakan hal yang penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Seperti adanya sengketa maupun gugatan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab" sambut Leo Basuki.

Dalam pertemuan ini juga membahas mekanisme pelaporan oleh PIC dari pihak PLN yang mewakili Unit Induk Wilayah, Unit Induk Pembangunan, dan Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran sehingga data target, progress, dan kendala proses sertifikasi lebih mudah dimonitor oleh BPN dan PLN.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan PLN, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat di download di Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile #SemuaMakinMudah.

Efek Cristiano Ronaldo Buat Pemain MU, Menu Makan CR7 Bikin Rekan Tim Tak Berani Santap Makanan Ini

Sosok Esau dan Yakub, Jual Hak Kesulungan dengan Kacang Merah, Akhir Hidup Seperti Ini

Peringatan Dini Besok Kamis 16 September 2021, BMKG: Ini 25 Wilayah yang Patut Waspada Cuaca Ekstrem

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved