Breaking News:

Berita Mitra

Kadis Pendidikan Mitra Motivasi Calon Guru Penggerak

Program guru Penggerak yang diinisiasi Kemenristek disambut antusias para tenaga pengajar di Kabupaten Minahasa Tenggara

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Kadis Pendidikan Mitra, Ascke Benu saat menyampaikan motivasi kepada para guru penggerak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Program guru Penggerak yang diinisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek) disambut antusias para tenaga pengajar di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Terbukti, sebanyak 20 guru di Kabupaten Mitra tengah mengikuti tahapan seleksi program Guru Penggerak ini.

Harapan agar bisa memperbaiki ekosistem pendidikan di Kabupaten Mitra pun dititipkan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ascke Benu saat memberikan motivasi kepada para Guru Penggerak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ratahan.

“Guru penggerak dituntut untuk dapat menjadi teladan, serta bisa memotivasi sehingga menguatkan kemampuan untuk memberdayakan murid,” ujarnya.

Menurutnya, ini sesuai dengan yang dicita-citakan Ki Hajar Dewantara.

“Ini yang kita maksud sesuai dengan yang dipesankan oleh Bapak Pendidikan kita. Tumbuh kembang secara holistik yaitu jalan secara cipta, rasa, dan karsa. Tajam pikirannya lalu kemudian halus rasanya, lalu kuat dan sehat jasmaninya,” jelasnya.

Ia menilai apabila program Guru Penggerak terlaksana dengan baik, maka akan memperbaiki ekosistem dunia pendidikan.

Menurutnya, program Guru Penggerak ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Mitra yang digencarkan Bupati James Sumendap, yaitu menjadikan Mitra bermartabat melalui pendidikan.

“Inilah yang ditunggu oleh orang tua. Peran guru menjadi penggerak, karena sosok guru adalah teladan. Hal ini selalu kami ingatkan,” jelas Benu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved