Breaking News:

Liga Champions

Kabar Zlatan Ibrahimovic Jelang Liverpool VS AC Milan di Liga Champions

Jelang pertandingan Liga Champions Liverpool VS AC Milan. Begini kabar terkini Zlatan Ibrahimovic. Berikut info dari Stefano Pioli.

Editor: Handhika Dawangi
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola seri A Italia AC Milan vs Crotone pada 7 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang pertandingan Liga Champions Liverpool VS AC Milan

Begini kabar terkini Zlatan Ibrahimovic

Berikut pernyataan Stefano Pioli mengenai apa yang dialami Zlatan Ibrahimovic. 

Baca juga: Jelang Inter Milan VS Real Madrid, Menanti Aksi Vinicius Junior

Baca juga: Banyak Sarang Tawon di Majalengka, Pemadam Kebakaran Bantu Evakuasi, Sudah 50 Laporan

Baca juga: 10 Hari Tidak Masuk Kerja, Gaji PNS Akan Dihentikan di Bulan Berikutnya, Simak Aturan Baru PNS

Liga Champions Liverpool VS AC Milan (Tangkap layar instagram liverpoolfc)

Malam nanti adalah matchday pertama penyisihan grup Liga Champions

Dan AC Milan akan bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Liverpool

Pertandingan Liverpool vs AC Milan Liga Champions berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (16/9/2021) pukul 02.00 WIB live SCTV.

Zlatan Ibrahimovic harus absen melawan Liverpool karena mengalami cedera setelah menghadapi lazio dalam lanjutan Liga Italia pekan lalu.

Ibrahimovic yang sebelumnya baru pulih dari cedera dimainkan Stefano Pioli pada babak kedua melawan Lazio.

Penyerang gaek yang November mendatang berusia 40 tahun itu memberikan impact langsung dengan mencetak satu gol sekaligus membawa Rossoneri menang 2-0 atas Lazio.

Tapi sayang, kemenangan itu harus dibayar mahal karena Ibrahimovic mengalami masalah dengan tendon Achillesnya.

HASIL Liga Italia - AC Milan Menderita Lawan Spezia, Ibrahimovic Gagal Ukir Rekor - Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic (2ndL) dan penyerang Kroasia AC Milan Mario Mandzukic (kiri) l bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs AC Milan pada 13 Februari 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. Marco BERTORELLO / AFP

"Setelah pertandingan dia mengalami peradangan," kata Stefano Pioli dikutip dari BBC.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyayangkan Ibrahimovic absen pada laga pertama Rossoneri di Liga Champions sejak 2014 itu.

Klopp kembali mengingat apa yang pernah disampaikan Ibrahimovic, 'Singa tidak beristirahat lama'.

Ungkapan itu ia kemukakan ketika melihat perjuangan Ibrahimovic yang terus berjuang keras agar cepat pulih dari cederanya.

"Zlatan (Ibrahimovic), pemain yang hebat!," buka Jurgen Klopp.

"Saya melihat video dia ketika dia terluka dan kemudian dia kembali bertarung karena seperti yang dia katakan 'singa tidak beristirahat lama'.

"Dia seorang pemain untuk saat-saat yang luar biasa," jelas Giroud.

Sebelumnya Stefano Pioli, pelatih AC Milan juga pernah membeberkan, bagaimana perjuangan Ibrahimovic untuk bisa kembali ke lapangan seusai mengalami cedera.

"Ibrahimovic mengorbankan dirinya untuk pulih secepat mungkin, bekerja dari pagi hingga malam," ungkap Pioli beberapa waktu lalu sebelum melawan Lazio, dikutip dari Football Italia.

Namun begitu, Jurgen Klopp tetap mengantisipasi lini serang Rossoneri, meski tidak ada Ibrahimovic, AC Milan masih punya Olivier Giroud yang tak kalah garang ketika menghadapi Liverpool.

Liverpool adalah lawan favorit bagi Giroud, dengan mengemas 8 gol sepanjang karirnya ketika berhadapan dengan The Reds.

Ini adalah catatan tertingginya ketika berhadapan dengan klub, dan tentu saja tuah Giroud akan kembali diandalkan AC Milan di lini depan.

"Jika dia (Ibrahimovic) tidak bisa bermain, maka ada Giroud. Semua pemain yang sangat bagus," lanjut Klopp.

Tiga belas gelar, dua final dan sejumlah momen tak terlupakan di antara mereka, Liverpool dan Milan saling bertarung hanya untuk ketiga kalinya dalam sejarah.

Dengan dua bentrokan terakhir mereka masing-masing terjadi di Final Liga Champions 2005 dan 2007.

Grup B merupakan salah satu grup paling mematikan dalam kompetisi ini, dengan raksasa Portugal Porto dan pemegang gelar Spanyol Atletico Madrid bersaing memperebutkan tempat di babak 16 besar.

The Reds dan Rossoneri akan berduel di Anfield untuk pertama kalinya dalam apa yang diperkirakan akan menjadi pertemuan epik.

Liverpool telah tampil tak terkalahkan di musim Liga Premier mereka sejauh ini (W3, D1) - hanya kebobolan sekali dan mencetak 8 gol.

Sementara AC Milan nangkring di peringkat dua klasemen Serie A Liga Italia dengan koleksi 9 poin hasil dari 3 kemenangan laga awal musim ini.

Musim ini akan menandai kembalinya Rossoneri ke pentas kontinental tertinggi setelah delapan tahun absen.

Meskipun mereka berhasil bermain di Liga Europa selama dekade terakhir, dengan 7 gelar Liga Champions di gudang senjata mereka, Rossoneri kembali ke tempat mereka seharusnya.

Setelah mengklaim hanya satu kemenangan dari tiga belas pertemuan melawan lawan-lawan Inggris, Milan harus terlihat lebih tajam dari sebelumnya untuk menjaga Liverpool dan permainan Jurgen Klopp.

(Tribunnews.com/Sina)

Berita Terkait Liga Champions

SUMBER:

https://www.tribunnews.com/superskor/2021/09/15/liverpool-vs-ac-milan-liga-champions-ibrahimovic-cedera-klopp-singa-tidak-beristirahat-lama?page=all

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved