Breaking News:

Berita Mitra

Genjot PAD, UPTD Samsat Mitra Sambangi Rumah Wajib Pajak yang Menunggak

UPTD Samsat Mitra di bawah kepemimpinan Harold Lumempow dengan melakukan penjemputan langsung ke rumah wajib yang menunggak.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Kepala UPTD Samsat Mitra, Harold Lumempow 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Kerja optimal terus diperankan UPTD Samsat Minahasa Tenggara (Mitra). Itu dilakukan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Gerak itu ditunjukkan UPTD Samsat Mitra dengan melakukan penjemputan langsung ke rumah wajib yang menunggak.

Kepala UPTD Samsat Mitra, Harold Lumempow mengatakan, kegiatan penjemputan berkaitan dengan penagihan tunggakan pajak kendaraan bermotor memang merupakan program seluruh UPTD Samsat, termasuk di Kabupaten Mitra.

“Kegiatan kami UPTD Samsat Mitra saat ini sedang melakukan penjemputan berkaitan dengan penagihan tunggakan pajak kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Lanjut, sebelum melaksanakan program ini, pihaknya terlebih dahulu menelusuri wajib pajak yang menunggak dengan menggunakan skala prioritas.

“Kami terlebih dahulu menelusuri penunggakan pajak menggunakan skala prioritas. Maksudnya adalah mereka yang kita proyeksikan memiliki kemampuan atau bisa membayar pajak,” pungkas Harold Lumempow.

Diakuinya, hal ini merupakan langkah yang paling tepat karena di masa pandemi ini masih banyak masyarakat yang takut untuk keluar.

Sementara sasaran untuk program ini adalah wajib pajak yang menunggak di desa-desa dan sebelum turun lapangan pihaknya tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Sasaran kami adalah desa-desa, tentu ini sepengetahuan pihak kecamatan. Tentunya kami sangat mengapresiasi pemerintah setempat karena sudah sangat membantu,” jelasnya.

Sebab menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi dalam penjemputan penagihan kepada wajib pajak, yakni masih banyak desa yang ditutup dan hanya menggunakan satu pintu keluar masuk akibat penerapan PPKM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved