Breaking News:

Berita Bolsel

Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru di Bolsel Berlangsung Lama, Saman Laoh: Kita Paling Banyak Pesertnya

Titik pelaksanaan Tempat Uji Kompetensi (TUK) nya, yang standby untuk wilayah kita baru di SMK Cokroaminoto, Desa Salongo.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Saman Laoh. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru dilingkungan Kabupaten Bolmong Selatan, Sulawesi Utara, sementara berlangsung.

Ujian Seleksi PPPK Guru ini sudah berjalan dua hari, dimulai sejak senin 13 September 2021.

Titik pelaksanaan Tempat Uji Kompetensi (TUK) nya, yang standby untuk wilayah kita baru di SMK Cokroaminoto, Desa Salongo.

Pelaksanaan ini akan berlangsung selama 5 hari, selesai Jum'at 17 September 2021

Hal ini disampaikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Saman Laoh yang juga bertugas sebagai Proktor utama di wilayah Bolsel ketika ditemui tribunmanado.co.id, Selasa (14/9/2021).

Terkait pelaksanaan seleksi PPPK, secara teknis maupun aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian pendidikan sudah sesuai.

"Sampai hari ini, semua peserta yang ikut harus melalui proses tahapan yang sesuai persyaratan," ujar dia

Pertama mengikuti tes kesehatan ataupun rapid antigen dan jika calon pesertanya negatif langsung masuk persiapan mengikuti tes diruangan TUK 1 dan 2

"Kemudian peserta yang dinyatakan positif, belum bisa diikut sertakan tetapi bisa diusulkan untuk mengikuti susulan ataupun tahap kedua berdasarkan bukti itu," jelas nya

"Sudah dua hari pelaksanaan ini, 5 orang tidak bisa ikut, 2 orang yang positif, 1 kesalahan informasi jadwal, dan 2 orang nya lagi tanpa keterangan tidak memberikan alasan dan tidak diketahui," tambah Saman

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved