Breaking News:

Berita Bitung

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Serahkan WTP ke Maurits – Hengky Wali Kota dan Wawali Bitung

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 dipimpin Menteri Perekonomian RI Sri Mulyani.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Screen shot pelaksanaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang berlangsung secara video conference. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kota Bitung provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meraih opini WTP 10 kali berturut-turut sejak tahun 2011 sampai 2020.

Opini WTP ini disampaikan lewat video conference, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 dipimpin Menteri Perekonomian RI Sri Mulyani, Selasa (14/9/2021).

Rakernas ini dilaksanakan oleh Kementrian Keuangan RI, akumulasi dari openi-opini atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) setiap tahunnya, ada yang sudah lima tahun berturut-turut, 10 tahun berturut-turut dan 15 tahun berturut-turut

“Penghargaan atas opini capaian 10 kali berturut-turut opini BKP WTP untuk kota Bitun. Bitung adalah daerah satu-satunya di Sulut yang 10 kali berturut-turut."

"Opini atas LKPD tahun 2011 sampai tahun 2020 atau 10 tahun, untuk tahun 2020 pemeriksaan tahun 2021,” jelas Albert Sarese disela-sela mengikuti video conference Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

Rakernas ini secara vidcon, diikuti Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.

Rakernas ini dipimpin langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani, disaksikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketanagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala BNPT Boy Raffi Amar, Kepala BKN Bima Wibisana dan kepala daerah wakil kepala se Indonesia yang menerima.

Adapun penghargaan WTP tahun 2020, diberikan kementrian Keuangan RI kepada satu bendahara umum negara, 84 kementrian negara/Lembaga, 33 provinsi, 88 kota dan 365 kabupaten.

Untuk WTP lima kali berturut-turut sejak tahun 2016 – 2020 adalah, Provinsi Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Kota Gorontalo.

Sedangkan, di Provinsi Sulawesi Utara ada Provinsi Sulut, Kabupaten Boltim, Bolsel, Bolmut, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Minahasa, Mitra, Minsel, Kebupaten Kepulauan Talaud, Kota Tomohon dan Kota Kotamobagu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved