Breaking News:

Berita Boltim

Kadis Kelautan Perikanan Boltim Pastikan Penyaluran Bantuan Kelompok Nelayan ber KTP Nelayan

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Nasarudin Paputungan S.pt pada tribunmanado.co.id, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bakal mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah lewat dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Nasarudin Paputungan S.pt pada tribunmanado.co.id, Selasa (14/9/2021) membenarkan hal tersebut.

"Benar kalau tahun ini ada sepuluh kelompok nelayan tangkap yang tersebar di pesisir pantai Boltim akan menerima bantuan berupa 10 unit perahu/kapal berukuran 3 GT untuk 10 kelompok nelayan tangkap yang tersebar di pesisir pantai Boltim," terang dia.

Disamping itu ada juga 43 unit freezer untuk 43 kelompok pengolah dan pemasaran hasil perikanan.

Nasarudin juga menambahkan kalau sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) sebesar Rp 1,7 M.

"Kami juga akan verifikasi kelompok yang ada sebaik mungkin,kalau yang berhak menerima bantuan tersebut adalah nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur," tuturnya.

Sementara itu nelayan dari Buyat, Suleman Panigoro dan Rahman Modeong berharap Pemerintah Daerah Melalui dinas terkait,agar benar - benar seleksi dalam memberikan bantuan tersebut.

"Kami berharap agar bantuan tersebut harus tepat sasaran,terutama anggota  kelompoknya harus ber KTP nelayan," ungkap Suleman.

Tentang Boltim

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (disingkat Boltim) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved