Breaking News:

Berita Bitung

Guru Honorer di Kota Bitung Rosita Lentey Senang Ikut Seleksi Kompetensi P3K

Seleksi Kompetensi I Guru Aparatur sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, di SMKN 5 Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK), di SMKN 5 Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Ratusan Guru honorer di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tengah berjibaku agar lulus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Mulai Senin kemarin hingga hari Jumat (17/9/2021), mereka mengikuti Seleksi Kompetensi I Guru Aparatur sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, di SMKN 5 Bitung di jalan raya Pinagunian Kelurahan Aertembaga 2 Kecamatan Aertembaga.

Satu diantaranya Rosita Lentey Guru Honorer di SDN Inpres 3/77 Danowudu, mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya seleksi kompetensi P3K ini.

“Kurang lebih sudah 13 tahun, mengajar sebagai guru kelas 3 di SDN Inpres 3/77 Danowudu. Ikut seleksi kompetensi ini karena ingin ikut ambil bagian dalam Pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa."

"Terutama di daerah atau kota tercinta Kota Bitung,” tutur Rosita Lentey, Selasa (14/9/2021).

Selain itu menurut Rosita Lentey, keikutsertaanya di seleksi kompetensi P3K juga untuk memenuhi kebutuhan akan pekerjaan.

Dalam mengikuti ini, dia mempersiapkan kesehatan dan mental mengingat saat ini masih pandemi Covid 19 sehingga dibutuhkan kemampuan fisik dan mental yang prima.

Kemudian mempelajari materi tes P3K. Rosita sangat menaruh harapan besar agar bisa lulus dalam tes P3K ini dan berkarya dalam bidang pendidikan.

Sementara itu menurut Julius Ondang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Seleksi Kompetensi I Guru Aparatur sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 diikuti oleh 299 peserta.

Dengan formasi Ahli Pertama Guru Agama Budha satu orang, Guru Agama Hindu tiga orang, Guru Agama Islam 23 orang, Guru Agama Katolik 22 orang, Guru Agama Kristen tujuh orang, Guru Bahasa Indonesia tujuh orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved