Breaking News:

Berita Boltim

Bupati Boltim Sachrul Mamonto Bekali Para Camat yang Baru Dilantik

Para camat se-kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang baru dilantik, dibekali Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati sedang memberikan materi pembekalan kepada seluruh camat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Para camat se-kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang baru dilantik, dibekali Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Pembekalan para camat dilaksanakan ditempat terbuka, yakni di objek wisata pantai literasi Molobog Kecamatan Motongkat Boltim.

Sam Sachrul Mamonto mengatakan para camat yang baru dilantik akan di didik selama dua hari.

"Mereka akan diberikan pembekalan biar mereka tahu dan punya kompas bagaimana menjadi seorang pemimpin kecamatan," sebutnya.

Tidak hanya ditunjuk begitu saja kata Mamonto tetapi langsung bekerja, namun sebelumnya akan dibekali soal tugas dan fungsi sebagai seorang camat.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim Sonny Warokka menambahkan berhubung para camat masih baru, maka akan diberikan pembekalan biar mereka paham bagaimana kerja sebagai camat.

"Termasuk ada aturan-aturan, kewenangan undang-undang desa yang bersentuhan dengan itu, kemudian ada juga UU kepegawaian yang berkaitan dengan staf yang akan diurus, karena masih banyak yang belum paham dan semua akan kami jelaskan dalam pembekalan," tandas Warokka.

Turut hadir dalam pembekalan ke tujuh camat tersebut yakni Asisten I Priyamos Asisten III Rusmin Mokoagow dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rezha Mamonto.

Tentang Boltim

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (disingkat Boltim) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved