Breaking News:

RHK Senin 13 September 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA Matius 4:18b - Profesi Kerja adalah Panggilan Allah

Sejak awal penciptaan, Allah telah meneladankan tentang bekerja. Kerja yang dilakukan dengan kesungguhan dan keteraturan demi

Editor: Aswin_Lumintang
Youtube JC Channel
Simon Petrus 

Matius 4:18b
"Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan."
---------------------------------------------

Kisah Petrus, Nelayan yang Jadi Penjala Manusia, Imannya Diuji Saat Menyangkal Yesus 3 Kali
Kisah Petrus, Nelayan yang Jadi Penjala Manusia, Imannya Diuji Saat Menyangkal Yesus 3 Kali (Kolase Tribun Manado/Foto: Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejak awal penciptaan, Allah telah meneladankan tentang bekerja. Kerja yang dilakukan dengan kesungguhan dan keteraturan demi kasih-Nya akan dunia ini.

Itu nyata dari setiap ciptaan yang diciptakan Allah semuanya tersusun sungguh amat baik. Dari kisah penciptaan Allah, kita belajar tentang kerja dalam kesungguhan dan keteraturan akan menghasilkan sesuatu yang amat baik.

Perjumpaan Yesus dengan Simon dan Andreas di tepi danau Galilea saat keduanya sedang menebarkan jala atau mereka sedang bekerja sesuai dengan profesi mereka sebagai penjala ikan (Nelayan). Tuhan memanggil bukan karena seseorang tidak ada pekerjaan tetapi Tuhan juga memanggil saat melaksanakan pekerjaannya agar melaluinya nama Tuhan dimuliakan.

Profesi sebagai penjala ikan adalah pekerjaan yang tidaklah selalu dengan hasil yang memuaskan artinya tangkapan ikan tidak selalu banyak, tapi ada saatnya sedikit, tidak selalu ada tapi adakalanya tidak.

Karena itu profesi sebagai penjala ikan membutuhkan ketekunan, kesabaran, keuletan dan keberanian. Bahwa setiap pekerjaan itu ada konsekuensinya namun pribadi dan kekompakkan kelompok kerja yang tekun, sabar, ulet dan berani akan menjawab apa yang menjadi kerinduan disetiap melaksanakan pekerjaan itu. Bahwa setiap kerja yang dilakukan pasti merindukan hasil yang baik bahkan memuaskan.

Sebagai keluarga Kristen apapun profesi yang Tuhan percayakan bagi kita harus dilihat bahwa kerja itu adalah panggilan dan dilakukan dalam kesungguhan dan keikhlasan agar dari profesi kerja itu kita akan menghasilkan/ mendapatkan hal-hal yang baik dan memuaskan.

Kepuasan dengan hasil yang baik akibat dari kerja yang baik maka keluarga kita akan merasakan betapa baiknya Tuhan yang memberi kesempatan bagi suami istri untuk bekerja dan menikmati hasil serta mampu untuk menopang pendidikan anak-anak kita. Karena itu apapun yang kita kerjakan dalam setiap profesi kita, lakukanlah pekerjaan itu untuk menyenangkan hati Tuhan. Amin.

Foto: Cerita Kelahiran Yesus Kristus di Kandang Domba - Perayaan Hari Natal
Foto: Cerita Kelahiran Yesus Kristus di Kandang Domba - Perayaan Hari Natal (via rajawaliagape.org)

DOA: Ya Bapa di Sorga, amanat bekerja telah Engkau teladankan bagi kami, karena itu tuntunlah kami untuk melakukan setiap pekerjaan dengan tekun, sabar, bertanggung jawab dan ada sukacita agar memperoleh hasil yang baik, memuaskan dan memberi kesejahteraan dalam hidup keluarga serta menjadi berkat dalam pelayanan buat banyak orang. Amin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved