Breaking News:

Berita Sulut

Puslitbang Polri Tinjau Penerapan Teknologi 4.0 di Lingkungan Polda Sulut

Kapolda Sulut melalui Karo Rena Kombes Pol Ahamd Yani menyambut kunjungan Tim Puslitbang Polri untuk melakukan penelitian di Polda Sulut.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Polda sulut
Kapolda Sulut melalui Karo Rena Kombes Pol Ahamd Yani menyambut kunjungan Tim Puslitbang Polri untuk melakukan penelitian di Polda Sulut, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kapolda Sulut melalui Karo Rena Kombes Pol Ahamd Yani menyambut kunjungan Tim Puslitbang Polri untuk melakukan penelitian di Polda Sulut, Senin (13/9/2021).

Kedatangan Karo Rena Kombes Pol Ahmad Yani ini erat kaitannya dengan penerapan teknologi informasi era police 4.0 di Polda Sulawesi Utara.

Tim Peneliti dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M Said dan dibantu oleh Konsultan dari Universitas Indonesia Suryadi.

Menurut Syahrial tujuan kedatangan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yakni melakukan kegiatan penelitian tentang evaluasi penggelaran aplikasi di lingkungan Polri.

Ketua Tim Kombes Pol Syahrial mengatakan maksud kedatangan mereka untuk mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri.

"Selain itu mengetahui apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (pada data center) Polri," katanya.

Selanjutnya untuk mengetahui apakah aplikasi kepolisian untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi.

Apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan, diolah dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan Pimpinan Polri.

"Dan yang terakhir untukengetahui bagaimana tata kelola keamanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri saat ini," pungkasnya.

Beliau berharap dalam pengisian kuisioner nanti sampaikan apa adanya dalam artian sesuai dengan apa yang rekan-rekan ketahui. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved