Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Senin 13 September 2021, Matius 4:19 : Penjala Manusia

Yesus "menantang" mereka untuk mengikuti Dia dengan segala Jalan Kebenaran, yang adalah Jalan Kehidupan bagi manusia, termasuk para murid Yesus itu.

Editor: Aldi Ponge
internet
Ilustrasi renungan 

TRIBUNMANADO. CO.ID - Ketika berjalan menyusuri tepian pantai danau Galilea, Tuhan Yesus mengawali pelayanan-Nya dengan mengambil dan memilih murid-murid-Nya untuk pertama kalinya.

Dua murid pertama yang dijumpai dan dipilih serta diajak Yesus menjadi murid itu adalah Simon Petrus dan Andreas, saudaranya.

Ketika melihat mereka, Yesus langsung mengajak mereka untuk menjadi murid-Nya. Yesus melihat mereka sedang menjala ikan sebab pekerjaan mereka memang sebagai penjala ikan di Danau Galilea.

Yesus "menantang" mereka untuk mengikuti Dia dengan segala Jalan Kebenaran, yang adalah Jalan Kehidupan bagi manusia, termasuk para murid Yesus itu.

Yesus mengubah dan menjadikan profesi para murid-Nya dari nelayan yakni sebagai penjala ikan, menjadi Penjala Manusia.

Demikian firman Tuhan hari ini. Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." (ay 19)

Ajakan Yesus untuk mengikuti Dia, maksudnya mengajarkan kita untuk mengikuti pengajaran dan teladan hidup-Nya. Kita diajak untuk berjalan di Jalan Yang Benar, yaitu Jalan Tuhan.

Mengikuti jejak langkah hidup yang sudah ditunjukan Kristus dalam hidup-Nya. Sebab jika kita mengikuti Jalan Tuhan itu, maka kita tidak akan tersesat.

Malah kita akan nyaman, bahagia dan damai. Kita bahkan akan diberkati secara luar biasa oleh Tuhan Yesus.

Mengikuti Tuhan juga mengandung makna agar kita melakukan apa yang Tuhan ajarkan dalam hidup kita, sehingga dari hidup kita, banyak orang yang akan menjadi percaya kepada Kristus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved