Breaking News:

Jasa Raharja

Aplikasi Jasa Raharja JRku Mudahkan Masyarakat, Pembayaran Santunan Selesai 1 Hari

Jasa Raharja terus berinovasi demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Dok. JR Sulut
Jasa Raharja berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi JRku yang memberi kemudahan pengurusan santunan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jasa Raharja terus berinovasi demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Demi mempercepat pelayanan terhadap korban dan ahli waris kecelakaan lalu-lintas (lakalantas), Jasa Raharja terkoneksi secara host to host dengan Polri dan rumah sakit.

Kepala Jasa Raharja Sulut, Pahlevi Barnawi Syarief menjelaskan, degan terkoneksi online dengan kepolisian dan rumah sakit, pengurusan bisa lebih cepat karena bisa dilakukan dari mana saja lewat sistem.

Masyarakat bisa melakukan pengajuan secara Online melalui Aplikasi JRku yang dapat didownload melalui Play Store di Android dan App Store untuk IOS.

"Saat ini pembayaran santunan bisa dilakukan hanya dalam sehari. Asalkan semua dokumen dan syaratnya lengkap," kata Pahlevi kepada Tribunmanado.co.id, Senin (13/09/2021).

Meskipun demikian, ujar Pahlevi, sebagai upaya mengembangkan pelayanan, Jasa Raharja juga membuka diri atas berbagai masukan dari berbagai masyarakat.

"Dengan berbagai masukan dan bahkan kritik, tentu saja akan membuat pelayanan Jasa Raharja lebih berkualitas,” kata dia.

Jasa Raharja dalam menjalankan tugasnya mengemban amanah UU 33 tentang Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan 34 tahun 1964 tentang Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dijelaskannya, memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang berduka karena mengalami musibah kecelakaan bukan sekadar memberikan santunan yang sifatnya material.

"Maka dari tahun ke tahun, membenahi diri dalam pelayanan kepada masyarakat adalah bagian yang menjadi fokus utama Jasa Raharja," jelasnya.(ndo)

Baca juga: Angka Kesembuhan Covid-19 di Sulut Capai 91,91 Persen

Baca juga: Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19, Wabup Bolmut Minta ASN Disiplin Protokol Kesehatan

Baca juga: Masih Ingat Bertrand Antolin? Aktor Tampan Melajang di Usia 41 Tahun, Potretnya Kini Lihat Senyumnya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved