Breaking News:

Berita Talaud

TNI Angkatan Laut di Posal Miangas Kabupaten Talaud Rayakan HUT ke-76

Kapolsek Miangas Ipda Handry J Makatuuk  mengatakan, kehadirannya bersama pemangku kepentingan yang lain adalah wujud solidaritas dan soliditas.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Lantamal VIII
Perayaan HUT ke-76 TNI Angkatan Laut di Posal Miangas, Kabupaten Talaud. 

TRIBUNMANADO CO.ID, Manado - TNI AL yang bertugas di ujung utara Indonesia melaksanakan upacara perayaan HUT ke-76 TNI Angkatan Laut di Posal Miangas, Kabupaten Talaud.

Perayaan HUT TNI AL dipimpin Danposal Letda Laut ( S) Achmad Ronny bersama prajurit diikuti oleh segenap unsur forkopimcam Miangas.

Kapolsek Miangas Ipda Handry J Makatuuk  mengatakan, kehadirannya bersama pemangku kepentingan yang lain adalah wujud solidaritas dan soliditas.

”Dirgahayu TNI AL, kehadiran kami merupakan wujud solidaritas sesama aparat keamanan guna menjalin hubungan silaturahmi yang lebih dekat," ungkapnya.

Kapolsek bersama para Forkopimcam pun berharapan akan meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik di wilayah perbatasan ujung Utara Indonesia.

Syukuran ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan penyerahan nasi tumpeng, doa dan ramah tamah.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Miangas Frangky Sahoa, Danramil 1312-07 Miangas yang diwakili oleh Babinsa Miangas Serda Aser Papea, BCO Perwakilan Negara Philipina di Miangas.

Kemudian Kades Miangas Yan Piter Lupa, Ka Pos BeaCukai Miangas Gerson Pogo, Ka Satpel Syahbandar Miangas Alfred Welo dan Kapus Miangas yang diwakili oleh Team Nusantara Sehat.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Kisah Sjam Kamaruzaman, Antek PKI Dalang Isu Dewan Jenderal Pemberontakan G30S, Doktrin DN Aidit

Prabowo Subianto Paling Top di Indonesia Timur, Puan Kalahkan Ganjar di Pamasuka

Walikota Tomohon Caroll Senduk Dilantik Jadi Ketua Panitia Pemekaran Wilayah Lokon Empung

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved