Breaking News:

Berita Politik

Terkait Survei Bursa Calon Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka

Hasil survei terbaru yang memunculkan sejumlah nama teratas di bursa Pilpres 2024 menarik untuk dicermati.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
ryo noor/tribun manado
Pengamat Politik Taufik Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka mengatakan Elektabilitas satu figur dapat dipengaruhi oleh banyak variabel seperti personal branding, strategi pemasaran, kesolidan tim dan lainnya.

Menurutnya, hasil survei terbaru yang memunculkan sejumlah nama teratas di bursa Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto menarik untuk dicermati.

Menurutnya, para figur ini memiliki elektabilitas yang sudah tidak asing di masyarakat. 

Apalagi Prabowo Subianto. Ia dikenal sebagai figur yang pernah menjadi calon presiden (capres) beberapa kali.

"Otomatis memiliki popularitas dan elektabilitas bahkan telah memiliki basis massa yang kuat," kata Tumbelaka kepada Tribun Manado.

Bukan hanya itu, Prabowo saat ini diperkuat oleh posisi sebagai 'ikon' partai politik (parpol) yang dipimpinnya.

Tanpa resistensi internal maka dapat dikatakan suara internal parpol bulat utuh dengan muara kesatuan gerak dan langkah dari kader parpol untuk "menjual" sang ikon akan relatif solid. 

"Selain itu posisi Prabowo Subianto yang memiliki jabatan sangat strategis menyebabkan kefigurannya semakin kuat dan ini tergambar di hasil-hasil survey yang telah beberapa kali dilakukan," jelas Tumbelaka.

"Ini tentu akan lebih menarik dikarenakan kader Gerindra belum all out melakukan kampanye untuk Sang Ketua Umumnya," sebutnya 

Disisi lain, Tumbelaka mengatakan salah satu saingan Prabowo Subianto, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan seakan menjelma menjadi figur alternatif yang sangat menarik untuk dijadikan pilihan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved