Breaking News:

Polisi Akhirnya Berhasil Tangkap Pance Setelah 7 Tahun Buron

Lelaki yang diketahui merupakan warga Makalehi Kecamatan Siau Barat ini ditangkap di Pelabuhan Pehe Kecamatan Siau Barat.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
her
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Revianto Anriz. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Penangkapan dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terhadap

Setelah buron selama 7 tahun, PC alias Pance (35), tersangka kasus pembunuhan akhirnya berhasil ditangkap pada Minggu (12/9/2021).

Lelaki yang diketahui merupakan warga Makalehi Kecamatan Siau Barat ini ditangkap di Pelabuhan Pehe Kecamatan Siau Barat.

Dari hasil introgasi yang dilakukan aparat kepolisian, tersangka mengakui sudah melakukan penikaman pada tahun 2014 silam, tepatnya di Kota Bitung Sulawesi Utara hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pasca kejadian tersebut, tersangka melarikan diri wilayah Posilagon Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara sampai tahun 2015. Di tahun 2016, tersangka dikabarkan bersembunyi di daerah Mailambau Likupang dan sempat kembali ke Posilagon hingga tahun 2017.

Di tahun yang sama, tersangka kembali di wilayah Makalehi Kecamatan Sibar Kabupaten Sitaro sebelum akhirnya ditangkap polisi. Namun demikian, belum diketahui persis kronologis kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka.

Informasi yang diperoleh Tribunmanado.co.id menyebut, pasca mengamankan tersangka, pihak Satreskrim Polres Kepulauan Sitaro langsung berkoordinasi dengan Polres Bitung guna tindaklanjut penangkapan tersebut.

Kapolres Kepulauan Sitaro, AKBP Hansjen Ratag yang dikonfirmasi lewat Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Revianto Anriz membenarkan adanya penangkapan tersangka yang telah buron selama tujuh tahun itu.

"Benar pak (penangkapan), tapi kronologisnya besok saja. Buron sudah tujuh tahun dari Bitung," kata Revianto melalui media perpesan Whatsapp. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved