Breaking News:

Maurits: POSSI Harus Menopang Kota Bitung Sebagai Kota Pariwisata

Dia mengusulkan kepada seluruh jajaran POSSI Kota Bitung, untuk bekerja dengan cinta agar mendapatkan apa yang diharapkan.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Charles Komaling
Christian Wayongkere/Tribun Manado
Maurits Mantiri saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus POSSI Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menilai, keberadaan cabang olahraga Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bitung harus mampu membantu Kota Bitung jadi Kota Pariwisata.

Pengurus cabang (Pengcab) POSSI Kota Bitung masa bakti 2021 – 2025, resmi dilantik Gregorius Tony Rawung ketua Pengprov POSSI Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (10/9/2021). Geraldi Mantiri sebagai ketua umumnya.

Menurut Maurits, POSSI dalam tujuan dan fungsinya sebagai wadah cabang olahraga untuk prestasi dan pembinaan, tetapi tidak bisa ditinggalkan aspek rekreasi untuk menopang Kota Bitung sebagai Kota Pariwisata.

“Perpaduan prestasi dan aspek rekreasinya. Sehingga turunan prestasi dan rekreasi, akan menjadi patokan, breakdown apa yang dilakukan dari aspek prestasi di cabang olahraga dan rekreasinya. Agar temukan peta jalan keberhasil suatu organisasi,” tutur Maurits Mantiri.

Ia berkata, kepada seluruh pengurus di komisi dan bidang masing-masing, mampu jabarkan kegiatan dan program untuk mencapai prestasi dan aspek rekreasi, menjadikan Kota Bitung penghasil atlet olahraga POSSI yang tidak hanya berhasil ke tingkat PON melainkan internasional.

Terkait dengan capaian prestasi, Maurits Mantiri menerangkan kalau mau juara dunia carilah pelatih juara dunia.

Dia mengusulkan kepada seluruh jajaran POSSI Kota Bitung, untuk bekerja dengan cinta agar mendapatkan apa yang diharapkan.

“Selain itu dari penjelasan pihak LIPI kepada kami, terkait dengan spesies biota bawah laut ada spesies sudah pernah ditemukan di tempat lain dan kembali ditemukan di Bitung. Lalu ada spesies jenis baru yang benar-benar baru ditemukan lalu ada spesies endemic. Inilah yang harus publikasikan oleh POSSI lewat pendekatan medsos, semakin banyak di posting maka trafficnya naik Bitung punya spesies yang patut dipromosikan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua POSSI Kota Bitung Geraldi Mantiri dilantik sebagai ketua umum POSSI Kota Bitung oleh Gregorius Tonny Rawung di hadapan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

“Bersama dewan pembina, pembimbing dan pengurus untuk bersama bergotong royong melaksanakan tanggung jawab membesarkan POSSI Kota Bitung selain olahraga ada pariwisata. Dengan bantuan dan saling melengkapi bersama menjawab tanggung jawab yang ada,” tutur Geraldi Mantiri.

Geraldi Mantiri bilang, POSSI bukan hanya berkecimpung di bidang olahraga semata melainkan di dunia pariwisata. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved