Breaking News:

Vaksinasi Covid

Kasus Covid-19 di Sitaro Melandai, Vaksinasi Dosis Dua Capai 14,7 Persen

Data yang diperoleh tribunmanado.co.id mencatat, terdapat lima pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih menjalani perawatan medis maupun isolasi.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Gerai Vaksin Polres Kepulauan Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Penyebaran kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Provinsi Sulawesi Utara kini mulai melandai.

Selama sepakan terakhir ini, hanya terjadi beberapa penambahan kasus.

Data yang diperoleh tribunmanado.co.id mencatat, terdapat lima pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih menjalani perawatan medis maupun isolasi mandiri.

Mereka tersebar di beberapa fasilitas kesehatan (faskes) seperti Rumah Sakit Adven Manado, Rumah Sakit Bhayangkara Manado serta isolasi mandiri di Manado dan Bitung.

Dari data yang sama juga diketahui jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Sitaro sebanyak 424 kasus dengan angka kesembuhan mencapai 379 serta 41 orang meninggal dunia.

Sementara itu, program vaksinasi dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona di Kabupaten Sitaro terus dilakukan pemerintah bersama pihak TNI dan Polri.

Hingga tanggal 9 September 2021 ini, tercatat sebanyak 22.989 atau 37,6 persen sasaran telah menerima vaksinasi dosis satu.

Sedangkan vaksinasi dosis dua telah menyasar 8.978 atau 14,7 persen sasaran.

Tak hanya itu, vaksinasi booster yang dikhususkan bagi para tenaga kesehatan juga telah dilakukan pemerintah daerah dengan jumlah sasaran yang telah divaksin sebanyak 376 nakes dan tenaga penunjang yang bekerja di faskes.

Selanjutnya, untuk sasaran anak usia 12-17 tahun telah dilakukan vaksinasi dosis satu kepada 1.351 anak dan dosis dua bagi 29 anak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved