Breaking News:

Berita Sulut

Kapolda Sulut Kawal Langsug Penyaluran Sembako, Ajak Warga Bangun Empathy Building

Penyaluran bantuan sembako yang dilaksanakan oleh Polda Sulut tidak hanya sampai pada distribusi saja.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Polda Sulut
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana yang menyerahkan langsung bantuan sembako kepada salah satu warga di Mapolda Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Penyaluran bantuan sembako yang dilaksanakan oleh Polda Sulut tidak hanya sampai pada distribusi saja melainkan mengawal langsung penyaluran bantuan tersebut.

Seperti yang dilakukan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana yang menyerahkan langsung bantuan sembako kepada salah satu warga di Mapolda Sulut.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian bagi warga ditengah pandemi Covid-19, Polda Sulawesi Utara telah meluncurkan program Empathy Building," ucap Kapolda, Minggu (12/9/2021).

Beliau menjelaskan, Empathy Building adalah program dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara yang bertujuan untuk membangun kepedulian disaat masa pandemi Covid-19 saat ini. 

Warga Indonesia khususnya yang berada di Tanah Nyiur Melambai Sulawesi Utara yang mempunyai kelebihan dari segi materi khususnya dikalangan menengah ke atas.

Untuk itu mereka diajak untuk saling berbagi dalam program ini untuk saling membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19 dan juga dalam penerapan PPKM saat ini.

Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana saat menyalurkan bantuan Sekretariat Presiden RI Jumat 10/9/2021 mengatakan, ini banyak warga yang terdampak karena adanya pandemi Covid-19. 

“Untuk itulah kami menggugah, merangkul dan mengajak kepada masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas untuk peduli terhadap masyarakat, terutama yang terdampak pandemi," katanya. 

Ia melanjutkan, Program Empathy Building ini juga akan dilaksanakan di tingkat Polresta dan Polres bahkan hingga Polsek jajaran.

Empathy Building merupakan realisasi dari program presisi Kapolri pada poin Transformasi operasional pada pemantapan dukungan polri dalam penanganan Covid-19. 

Terkait dengan penanganan Covid-19 Kapolda mengatakan, pihaknya terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholders terkait untuk terus menyadarkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Mari tetap patuhi 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

TNI Angkatan Laut di Posal Miangas Kabupaten Talaud Rayakan HUT ke-76

Kisah Sjam Kamaruzaman, Antek PKI Dalang Isu Dewan Jenderal Pemberontakan G30S, Doktrin DN Aidit

Prabowo Subianto Paling Top di Indonesia Timur, Puan Kalahkan Ganjar di Pamasuka

Tim PKM Polimdo Latih Kelompok Tani Amut di Sonder Kabupaten Minahasa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved