Breaking News:

RHK Sabtu 11 September 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA Yudas 1:24-25 - Allah Penjagamu

Di tengah belantara dunia dengan berbagai ajaran sesat yang selalu berusaha menghadang perjalanan iman, orang Kristen tidak boleh sendirian.

Editor: Aswin_Lumintang
via rajawaliagape.org
Foto: Cerita Kelahiran Yesus Kristus di Kandang Domba - Perayaan Hari Natal 

Yudas 1:24-25
"Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya,
Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin."
-------------------------------------------

Yohanes Utusan Allah yang Membaptis Yesus Kristus, Lahir dari Perempuan Dulunya Mandul
Yohanes Utusan Allah yang Membaptis Yesus Kristus, Lahir dari Perempuan Dulunya Mandul (Kolase Tribun Manado/Foto: Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di tengah belantara dunia dengan berbagai ajaran sesat yang selalu berusaha menghadang perjalanan iman, orang Kristen tidak boleh sendirian. Yang berbeda adalah, orang Kristen ditemani oleh satu pribadi yang jauh lebih berkuasa, yaitu Allah dalam Yesus Kristus.

Perjuangan kita untuk menjaga komunitas yang Tuhan berikan kepada kita memiliki satu tujuan akhir, yaitu hidup kita pada akhirnya dipersembahkan sebagai korban yang hidup di hadapan Allah supaya seluruh jemaat dapat dipersembahkan sebagai korban yang hidup di hadapan Allah. Karena Kristus juga bekerja dan menyempurnakan seluruh usaha yang Dia perintahkan kepada kita. Apakah Allah dapat menjaminnya? Bisa.

Firman Tuhan hari ini menegaskan bahwa Allah dalam Kristus akan menjaga kita agar tidak tersandung oleh penyesatan sehingga tetap kudus tidak bernoda. Dia mengatakan menjaga agar kamu tidak jatuh, tetapi supaya kamu berdiri kokoh.

Hal ini berbicara mengenai satu tindakan yang akan dilakukan oleh Allah, yaitu memproses orang percaya supaya terus menerus berdiri di hadapan Allah. Berarti mau tidak mau hal itu menyucikan umat agar mereka layak berdiri di hadapan-Nya.

Selain itu, pernyataan Yudas di akhir surat mengenai Allah memperlihatkan bahwa Ia adalah Juruselamat melalui Tuhan Yesus Kristus, bahwa Dia adalah Allah yang esa yang artinya tidak ada saingan. Maka apa pun yang dikatakan oleh para penyesat itu, orang percaya harus yakin bahwa hanya ada satu Allah dan Juruselamat. Di dalam Dialah ada kemuliaan, kebesaran, kekuatan, dan kuasa.

Sebagai keluarga Kristen, nasihat firman ini tidak membuat kita terpojok dalam kegelapan masalah. Yakinkan kepada keluarga kita bahwa Allah Penjaga yang tidak pernah terlelap dan tertidur.

Allah berkuasa membawa setiap orang, yang adalah milik-Nya, ke hadapan-Nya sebab Allah adalah Juruselamat melalui Tuhan Yesus Kristus. Maka seberapa besar pun ancaman dari si penyesat, Allah jauh lebih besar. Dialah Pemenang. Hanya jika kita tetap tinggal di dalam Dia, kita mendapat jaminan untuk menang juga. Hanya dengan beriman kepada kuasa Allah kita akan berdiri teguh dalam iman kita kepada Dia. Amin.

DOA: Bapa Sorgawi, kami berterima kasih kepada-Mu, karena Engkau berkuasa untuk mempertahankan orang percaya bagi kemuliaan dimasa yang akan datang. Pelihara dan jagalah kami siang dan malam dalam kami menjalankan tugas, kerja dan pelayanan. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved