Breaking News:

Kartu Prakerja

Cara Simple Supaya Lolos Seleksi Prakerja Gelombang 20, Tes dan Buktikan Sendiri

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 20 akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 3,55 juta.

Editor: Indry Panigoro
Tangkap layar instagram prakerja.go.id
Kartu Prakerja Gelombang 20 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kartu Prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan.

Kartu tersebut dipromosikan oleh Joko Widodo pada masa kampanye Pemilihan umum Presiden Indonesia 2019, bersama dengan KIP Kuliah dan Kartu sembako murah.

Pemerintah resmi meluncurkan situs kartu prakerja melalui program pelatihan berbasis online maupun offline.

Kartu prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi (skill), meningkatkan produktivitas dan daya saing tenaga kerja dalam negeri.

Sama dengan pendaftaran sebelumnya di www.prakerja.go.id, jumlah kuota di Prakerja Gelombang 20 yakni sebanyak 800.000 orang.

Cara daftar Prakerja Gelombang 20 juga cukup mudah di laman www.prakerja.go.id, bisa dilakukan via smartphone maupun komputer asalkan tersedia koneksi jaringan internet.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, pembukaan Prakerja Gelombang 20 ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak karena adanya pandemi Covid-19.

Jumlah alokasi anggaran pelaksanaan program kartu prakerja pada semester dua tahun 2021, termasuk di dalamnya Kartu Prakerja Gelombang 20, adalah Rp 10 triliun.

“Dengan alokasi anggaran yang tersedia di semester 2 tahun 2021, Program Kartu Prakerja akan mampu memberikan bantuan kepada setidaknya 2,8 juta penerima yang terbagi dalam beberapa gelombang pendaftaran,” ujar Denni dalam keterangannya dikutip pada Jumat (10/9/2021).

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 20 akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 3,55 juta.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved