Breaking News:

PON Papua

Tim Layar Sulut Jelang PON XX Papua: Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut ke Pantai 

Tiga atlet layar Sulut dipersiapkan tampil pada kelas berbeda tengah fokus menjalani latihan di pantai Kawasan Megamas Manado.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Porlasi Sulut
Ketua Porlasi Sulut, Welan Palilingan bersama atlet tim layar Sulut di sela latihan di Kawasan Megamas Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tim layar Sulawesi Utara terus berlatih jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendatang. 

Semangat tim layar Sulut Ibarat pepatah lama, Sekali layar terkembang, berpantang surut kita ke pantai. 

Tiga atlet layar Sulut dipersiapkan tampil pada kelas berbeda tengah fokus menjalani latihan di pantai Kawasan Megamas Manado.

Pelatih Kepala Tim Layar Sulut Deasy Sumolang memastikan tiga atlet layar yang memperkuat Sulut memiliki kemampuan tersendiri di masing-masing kelas.

"Selain Micah Sampelan, ada Alifah Auralia yang dapat diunggulkan di kelas Techno," kata Deasy di sela latihan, Jumat (10/09/2021).

PON Papua adalah yang pertama bagi Alifah. Namun atlet putri dari DKI Jakarta ini kerap menjajal sengitnya persaingan di tingkat internasional.

Dengan usia tergolong muda, Ia pernah tampil di Pattaya Thailand dengan hasil peringkat 6 internasional.

Alifah punya kans meraih medali emas di PON nanti. Saingannya hanya Astari Rahayu dari DKI Jakarta yang merupakan teman satu klub berlatih. 

"Keduanya sudah saling mengenal dan tahu kelebihan kekurangan masing-masing," kata Micah Sampelan, atlet senior yang tahu persis peta kekuatan atlet layar di Tanah Air.

Micah sendiri memiliki saingan berat di PON XX Papua nanti. Saingannya, tak lain sahabatnya, Oka Sulaksana dari Provinsi Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved