Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Leonel Messi Lewati Rekor Pele sebagai Pemain Paling Banyak Mencetak Gol di Amerika Selatan

Rekor legenda hidup sepakbola dunia Pele sukses dilewati oleh Lionel Messi terkait kesuburan sebagai seorang penyerang di depan gawang.

Editor: Aswin_Lumintang
DOUGLAS MAGNO / AFP
FOTO - Pemain Argentina Lionel Messi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BUENOS AIRES - Rekor legenda hidup sepakbola dunia Pele sukses dilewati oleh Lionel Messi terkait kesuburan sebagai seorang penyerang di depan gawang.

Ini terjadi saat Leo memimpin Argentina melawan Bolivia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai.

Di laga ini Lionel Messi mencetak hattrick sekaligus membawa Argentina meraih kemenangan 3-0 atas Bolivia di Buenos Aires, Jumat (10/9/2021).

Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) memegang trofi Copa America setelah berakhirnya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Bolivia di Stadion Monumental di Buenos Aires pada 9 September 2021.
Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) memegang trofi Copa America setelah berakhirnya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 melawan Bolivia di Stadion Monumental di Buenos Aires pada 9 September 2021. (Natacha Pisarenko / KOLAM RENANG / AFP)

Dengan hattrick itu, Messi telah melampaui jumlah gol yang dicetak oleh legenda Brasil, Pele.

Messi menjadi pemain paling tajam dari negara-negara di Amerika Selatan. kini mencetak 79 gol. Melampaui jumlah gol Pele yang mencapai 77 gol.

Di peringkat ketiga ada Neymar yang mencetak 68 gol. Luis Suarez dari Uruguay mencetak 64 gol.

Lionel Messi mencetak hattrick di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022, melewati Pele untuk membuat rekor ini.

Kapten Argentina Lionel Messi mencetak hattrick ke gawang Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion El Monumental di Buenos Aires.

Messi dengan tiga golnya menjadi pencetak gol internasional teratas dari Amerika Selatan dengan 79 gol atas namanya, melampaui 77 gol legenda Brasil Pele.

Messi mencetak tiga gol pada menit ke-14, 64 dan 88 pertandingan untuk membuat Argentina menang 3-0 atas Bolivia.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved