Breaking News:

Berita Tomohon

Tomohon Diusulkan Jadi Kota Toleransi di Indonesia

Dibawa kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Tomohon telah diusulkan untuk menjadi Kota Toleransi se Indonesia.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Istimewa/Steven Liow
Pelaksanaan pertemuan FKUB Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Hubungan antar umat beragama di Kota Tomohon begitu terjalin dengan baik.

Bahkan dibawa kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Tomohon telah diusulkan untuk menjadi Kota Toleransi se Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow dalam pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, Kamis (9/9/2021).

"Tomohon telah diusulkan sebagai Kota Toleransi di Indonesia," katanya.

Untuk itu, Liow menyebut Gubernur menitip pesan agar supaya FKUB di Tomohon berbenah, karena akan dicanangkan sebagai Kota Tolerasi.

Sedangkan Minahasa Utara akan djadikan sebagai Kabupaten bumi revolusi mental.

"Ini akan disejajarkan. Serta fokus pada pelibatan serta partisipasi masyarakat didukung peran tokoh-tokoh agama," sebut Liow.

Dia pun berhap pada 19 November nanti akan ada kunjungan dari Menteri Agama untuk mentapkan Tomohon sebagai Kota Toleransi.

"Akan ada tempat supaya dijadikan monumen. Ini juga mometum Kota Tomohon bangkit. Karena tempat damai berkat akan tercurah," terang Liow.

"Berharap mulai dari Tomohon kerukunan bisa terawat. Terlebih toleransi di Kota Tomohon menjadi parameter utama," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved