Breaking News:

Berita Sitaro

Tiga Fraksi di DPRD Sitaro Tanggapi Ranperda Perubahan APBD Tahun 2021

Pengajuan ranperda berlangsung dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian penjelasan, Rabu (8/9/2021) malam.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Pandangan umum Fraksi Golkar atas pengajuan Ranperda Perubahan APBD 2021 yang disampaikan pada rapat paripurna. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021 ke DPRD Sitaro.

Pengajuan ranperda itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian penjelasan, Rabu (8/9/2021) malam.

Hal ini pun langsung ditanggapi tiga fraksi di DPRD Kabupaten Sitaro, masing-masing Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar serta Fraksi Partai Perindo, Kamis (9/9/2021).

Tanggapan pertama datang dari Fraksi Partai Golkar dengan Juru Bicaranya sekaligus Ketua Fraksi, Shelfis Handri Pontoh.

Di mana dalam pandangan umum fraksi disebutkan pentingnya Perubahan APBD tahun 2021 dalam rangka penyesuaian program dan kegiatan serta anggatan yang tertata pada APBD Kabupaten Sitaro tahun 2021.

"Apalagi dengan adanya kegiatan-kegiatan penting seperti penanganan akses jalan yang putus di beberapa wilayah, pembayaran honor tenaga kesehatan yang anggarannya ditata pada perubahan anggaran."

"TPP sebagai pegawai hingga anggaran dana desa," ungkap Pontoh sembari menyatakan, menerima Ranperda Perubahan APBD 2021 untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.

Sedangkan Fraksi Partai Perindo lewat Juru Bicara sekaligus Ketua Fraksi, Leonard Laserto menyatakan menerima Ranperda Perubahan APBD 2021 untuk dibahas pada tahapan lanjut.

"Kami mamandang bahwa perubahan APBD mempunyai peran yang sangat strategis untuk kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi dan misi bupati dan wakil bupati," kata Laserto.

Demikian pula diungkapkan Niczem Wengen, juru bicara Fraksi PDI Perjuangan yang menerima Ranperda Perubahan APBD untuk dilanjutkan pembahasannya ke tahapan selanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved