Breaking News:

Berita Bolsel

Terjerat Korupsi Dandes, Mantan Sangadi Ilohelumo Bolsel Akhirnya Tertangkap

Tersangka kasus korupsi dana desa di Desa Ilohelumo Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
nielton durado/tribun manado
DPO Kasus Korupsi Iloheluma AM (Pakai Kameja) saat dibawa ke Kejari Kotamabagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tersangka kasus korupsi dana desa di Desa Ilohelumo Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Kotamobagu (Cabjari) di Dumoga, berhasil menangkap salah seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus korupsi dana desa Anwar Mooduto.

Anwar Mooduto diketahui adalah mantan Sangadi (Kepala Desa) Iloheluma, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolsel.

Anwar Mooduto, akhirnya ditangkap setelah menghilang selama sembilan bulan pasca penetapannya sebagai DPO pada 9 November 2020 lalu, Rabu (8/9/2021).

Kasus korupsi tersebut adalah Penyimpangan Penggunaan dana Desa Pengadaan Alat dan Mesin Pertanian, pada Desa Iloheluma

Anwar Mooduto diduga telah melakukan korupsi dana desa senilai Rp 321.931.931.

Buronan ini melakukan mark up atau Penggelembungan anggaran dari pengadaan alat pertanian dan perikanan berupa, 120 mesin paras, 120 unit tangki semprot dan tujuh unit mesin katinting.

Sebelumnya, Anwar sempat dijemput paksa oleh tim Kejaksaan namun mendapatkan perlawanan oleh sekelompok warga dengan mengancam membawa parang.

Setelah kejadian itu, Anwar Mooduto melarikan diri dan menghilang. Kejaksaan Negeri Kotamobagu telah melakukan upaya pencarian dengan melibatkan seluruh jaringan kejaksaan di seluruh Indonesia.

Kepala Seksi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kotamobagu Horas Erwin Siregar mengatakan, penangkapan tersangka berlangsung di sebuah rumah warga yang berlokasi di Kota Tomohon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved